Minahasa Sulawesi Utara

Diikuti 700 Atlet, Bupati Royke Roring Hadiri Pembukaan Turnamen Karate Kajati Cup III di Minahasa

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, MSi menghadiri pembukaan kejuaraan terbuka Karate Kajati Cup III

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
Mejer/Tribun Manado
Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, MSi menghadiri pembukaan kejuaraan terbuka Karate Kajati Cup III di Gedung Wale Ne Tou Tondano Kabupaten Minahasa, Sabtu (23/7/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, MSi menghadiri pembukaan kejuaraan terbuka Karate Kajati Cup III di Gedung Wale Ne Tou Tondano Kabupaten Minahasa, Sabtu (23/7/2022).

Kejuaraan open turnamen karate ini memperebutkan Trophy Bergilir Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Edy Birton, SH, MH dan Trophy Tetap Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi (ROR).

Kemudian pembukaan kejuaraan tersebut dihadiri langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut Edi Birton, SH, MH bersama ibu Lilien Birton yang juga ketua Ikatan Adyaksa Dharma Karini beserta jajaran Kejati.

Dalam sambutan Bupati ROR, menyampaikan terima kasih kepada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Edy Birton, SH, MH bersama ibu ketua Ikatan Adyaksa Dharma Karini Lilien Birton dan Forkopimda Sulut serta para peserta kejuaraan Karate Kajati Cup yang telah datangi Kabupaten Minahasa sekaligus membuat even bergengsi di Tanah Toar Lumimuut.

"Atas nama pemerintah dan rakyat Minahasa, saya bupati dan wakil bupati Dr Robby Dondokambey, SSj, MM menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada bapak Kajati dan seluruh pengurus Gojukai Komisariat Sulut yang mempercayakan Kabupaten Minahasa menjadi tempat pelaksanaan open turnamen karate Kajati Cup ini," ungkap Royke Roring

Lanjut Bupati, dirinya menyampaikan selamat datang kepada seluruh atlit dari berbagai daerah di tanah Minahasa, karena kurang lebih 700 atlit yang hadir ini akan mensukseskan open turnamen karate di Tondano.

"Semoga kegiatan ini boleh berjalan dengan lancar hingga selesai. Sebab, kenangan yang ada di Minahasa dapat dibawah pulang para kontingen supaya bisa kembali lagi di Tondano," harapnya.

Sementara itu, Kajati Sulut Edi Burton, SH, MH membawakan sambutan sekaligus membuka kegiatan open turnamen Karate ini ditandai dengan pemukulan tetengkoren pertanda pertandingan resmi dibuka.

Sambutan Kajati ini, diawali dengan mengajak kepada semua atlit untuk mengikuti seruan suku orang Minahasa sambil berteriak "I Yayat u Santi" serentak dibalas oleh para atlit dengan berteriak 'Uhuuy".

Seruan itu, artinya memberikan semangat kepada atlit untuk berkompetisi dalam memperebutkan Trophy Bergilir Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan Trophy Tetap Bupati Minahasa

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved