Boltim Sulawesi Utara

Ronaldo Ambat dan Blessy Tangel Nyong Noni Sulawesi Utara 2021, Beri Harapan Ini di HUT ke-14 Boltim

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (21/7/2022) kemarin, ternyata turut dihadiri Nyong Noni Sulawesi Utara

Rustaman/Tribun Manado
Ronaldo Ambat dan Blessy Tangel Nyong Noni Sulawesi Utara 2021 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (21/7/2022) kemarin, ternyata turut dihadiri Nyong Noni Sulawesi Utara tahun 2021.

Noni Sulawesi Utara, Blessy Tangel, kepada Tribunmanado.co.id, saat dimintai tanggapanya terkait HUT Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang ke 14 tahun mengatakan, tentunya ini merupakan stepping stone bagi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Dimana bisa mempersatukan budaya - budaya yang ada.

Dan ini adalah capaian luar biasa, di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo.

Karena bisa memberikan dampak yang besar bagi masyarakat. Terutama masyarakat juga saat ini yang saya dengar juga hari ini, akan bikin rekor muri tarian dana-dana.

Semua akan menunjukan kepada, tidak hanya di daerah lokal saja, tapi mungkin Nasional, bahkan Internasional, ucapnya.

"Apalagi semua tamu yang hadir, memakai baju atau pakaian daerah. Ini melambangkan cinta tanah air yang luar biasa, dan juga dilambangkan kesatuan yang akan keberagaman. Maka bisa juga kita menghidupi sebagai Bhineka Tunggal Ika, seperti di Bolaang Mongondow Timur," sebutnya.

Dia juga berharap, agar tetap mempertahankan keterbukaan atas toleransi perbedaan. Jadi apa yang telah diberikan pada saat ini, diusia ke 14, ini bisa diteruskan ke tahun. - tahun selanjutnya, atas toleransi keberagaman ini, tambahnya.

Nyong Sulawesi Utara, Ronaldo Ambat pun berharap, kedepan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur sendiri menjadi Kabupaten yang bisa dijadikan contoh, terutama untuk bidang pariwisata, kebudayaan sudah bagus, ucapnya.

Dia menambahkan, diumur yang ke 14 tahun ini, sampai umur ke berapapun, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dapat memberikan, atau menjadi trend center, menjadi sebuah tanda, bahwa dengan pisah pun dari Kabupaten Induk dapat membuat suatu Kabupaten itu lebih maju.

"Apalagi sambutan pak bupati mau daerah kecil atau daerah besar, kita harus ingat bahwa akar dari daerah itu adalah orang - orangnya sendiri. Jadi bagaimana kita dapat memajukan, dan bagaimana mensejahterakan," tutupnya.

Baca juga: BREAKING NEWS, Polda Sulawesi Utara Tangkap 4 TSK Kasus Skimming Bank SulutGo, 2 Orang dari Bulgaria

Baca juga: Bonge yang Tenar di Citayam Fashion Week, Kini Pamer Mobil Mewah, Kepala Desa Cilebut Barat Bangga

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved