Minsel Sulawesi Utara

Pengungsi Korban Bencana Amurang Minsel Sulawesi Utara Akan Dipindahkan Besok ke lokasi Huntara

Korban bencana pantai Amurang besok akan segera dipindahkan ke lokasi hunian sementara (Huntara) di kelurahan Bitung Kecamatan Amurang

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Chintya Rantung
Isak Mamoto/Tribun Manado
Sekda Minsel Glady Kawatu pimpin apel di Huntara 

TRIBUNMANADO.CO. ID - Kabar baik bagi para pengungsi korban bencana pantai Amurang.

Sabtu (23/7/2022) besok akan segera dipindahkan ke lokasi hunian sementara (Huntara) di kelurahan Bitung Kecamatan Amurang.

Hal ini disampaikan Sekda Minsel Glady Kawatu usai memimpin apel pagi ini, Jumat (22/7/2022) di Huntara.

"Pembangunan Huntara sudah rampung 99 persen. Kendati demikian kami masih meminta seluruh jajaran untuk melakukan kerja bakti dan finishing dari beberapa bangunan yang ada," ujar Glady.

Sekda pastikan bangunan Hutara akan diresmikan besok sekaligus memindahkan para pengungsi yang ada di pos pengungsian BPU Lewet dan kelurahan Uwuran dua ke lokasi tersebut.

"Sesuai petunjuk Bupati, besok akan diresmikan dan semua pengungsi yang sudah didata akan segera direlokasi. Acara peresmian jam 10.00 wita diawali dengan ibadah," kata Glady.

Sekda Glady Kawatu menjelaskan untuk pemindahan para pengungsi dengan barang-barang yang mereka miliki di pos pengungsian akan fasilitasi pemerintah.

"Bupati Franky Donny Wongkar dan Wabup Pdt. Petra Yani Rembang sangat peduli sehingga memerintahkan kami untuk memfasilitasi dan mobilisasi termasuk pemindahan para pengungsi, " jelas Glady.

Pantauan Tribun Manado, tahapan pembangunan sudah masuk tahap finishing akhir meskipun masih ada beberapa bagian bangunan yang perlu di perhatikan seperti pintu kamar mandi serta gerendel pintu dan jendela. (Isak)

Baca juga: Akhirnya Terungkap Ancaman Hukuman Nikita Mirzani Atas Kasus Pencemaran Nama Baik, Belasan Tahun

Baca juga: Gempa Terkini Malam Ini Jumat 22 Juli 2022, Guncangan di Darat, Info BMKG Skala Magnitudo

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved