Boltim Sulawesi Utara

Bupati Boltim Akan Keluarkan Instruksi Setiap Senin dan Kamis Harus Ada Tarian Dana-dana

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, berencana akan mengeluarkan surat atau instruksi usai apel pagi, akan dilaksanakan tarian dana-dana.

Ist
Tarian dana-dana Kabupaten Boltim Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, berencana akan mengeluarkan surat atau instruksi kalau setiap hari Senin dan Kamis usai apel pagi, akan dilaksanakan tarian dana-dana.

Ini setelah Pemerintah Kabupaten, berhasil menggelar tarian adat tradisional, yakni tarian dana-dana secara massal, yang diikuti peserta mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat dan siswa, se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-14, Kamis (21/7/2022).

Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto kepada sejumlah wartawan mengatakan akan mengeluarkan instruksi kalau setiap hari Senin akan dilaksanakan senam dana-dana, kalau dulu mungkin Senam Kesehatan Jasmani, dan itu menyehatkan.

"Buat generasi muda di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dimana generasi yang hampir melupakan budaya kami. Itu juga salah satu pendidikan.

Artinya kami sudah mampu membawa tarian kolosal sampai ke anak-anak Sekolah Dasar dan mereka akan menjadi penyambung.

Tujuannya untuk menggali potensi budaya termasuk sejarah, tarian secara massal, dan bagaimana merekatkan orang sesama Bolaang Mongondow Raya, dengan adat dan budaya," sebutnya.

Ia menambahkan, untuk pariwisata ada yang namanya wisata alam, wisata buatan, dan wisata budaya. Kita semua masuk dalam tiga kriteria ini, tinggal bagaimana kita mempromosikan dan menjual budaya.

Baca juga: Kronologi Penangkapan Tersangka Kasus Skimming Bank Sulutgo, 1 Orang Masih DPO

Baca juga: Tiga Ketua DPC Gerindra di Wilayah Segitiga Emas Sulawesi Utara, Ada Wanita Pengumpul Suara Jumbo

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved