Polimdo

PPM-M Prodi Sarjana Terapan Konstruksi Polimdo Bangun Talud SD Kristen Victory

Program Pengabdian pada Masyarakat – Mahasiswa (PPM-M) Program Studi Sarjana Terapan Konstruksi Bangunan Gedung Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri

Editor: Aldi Ponge
Polimdo
Pengabdian pada Masyarakat – Mahasiswa (PPM-M) Program Studi Sarjana Terapan Konstruksi Bangunan Gedung Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Manado membangun taluddi SD Kristen Victory Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Program Pengabdian pada Masyarakat – Mahasiswa (PPM-M) Program Studi Sarjana Terapan Konstruksi Bangunan Gedung Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Manado membangun taluddi SD Kristen Victory Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Salah satu tujuan pembangunan pendidikan nasional adalah meningkatakan pemerataan kesempatan belajar pada semua jalur, jenis, dan jenjang pendidikan.

Adanya sarana dan prasarana, khususnya gedung sekolah, yang memadai merupakan salah satu persyaratan untuk mewujudkan peningkatan mutu pendidikan di suatu wilayah.

Bangunan/gedung sekolah dan ruang kelas merupakan bagian penting dalam sarana dan prasarana pendidikan, yang berfungsi sebagai tempat belajar dan mengajar.

Banguan tersebut harus memenuhi persyaratan keselamatan, kenyamanan dan keamanan sesuai dengan standar sarana dan prasarana Pendidikan.

Salah satu sekolah yang membutuhkan bangunan ruang kelas adalah SD Kristen Victory yang mulai beroperasi sejak tahun 1999.

SD Kristen Victory yang terletak di Jalan Tololiu Supit Lingk. V Kelurahan Tingkulu Kecamatan Wanea Kota Manado.

Menurut Ibu Meiske Balansawang, Kepala Sekolah SD Victory, inisiatif membangun sekolah ini setelah melihat latar belakang masyarakat di sekitar lokasi yang rata-rata tidak tahu membaca.

Selain itu, adanya kejadian pelecehan terhadap anak perempuan usia sekolah dasar di kendaraan umum dan Gembala Sidang yang menjadi saksi matanya.

Pada tahun itu jarak antara rumah penduduk dan lokasi sekolah paling dekat sejauh 3 km.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved