Tomohon Sulawesi Utara

Tingkatkan Kapasitas & SDM, Pemkot Tomohon Sulawesi Utara Berikan Pembekalan bagi Pengurus Koperasi

Demi UNTUK Tingkatkan Kapasitas dan SDM, Pihak Pemkot Tomohon Provinsi Sulawesi Utara Berikan Pembekalan bagi Pengurus Koperasi.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
HO
Kegiatan Pemahaman dan Pengetahuan Pengkoprasian serta kapasitas dan kompetensi SDM Koperasi di Kota Tomohon, Sulawesi Utara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Sulawesi Utara, terus mendorong keberadaan Koperasi.

Untuk itu, para pengurus koperasi diikutkan dalam kegiatan peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Pengkoprasian Serta Kapasitas dan Kompotensi SDM Koperasi.

Kegiatan yang digagas Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon ini digelar di Emera Hill, Kakaskasen, Rabu (20/7/2022) dan dibuka langsung Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring.

"Maksud kegiatan ini dalam rangka menetapkan Kelembagaan koperasi dengan jumlah koperasi yang sehat dan kuat," kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Nova Rompas.

Kegiatan yang berlangsung hingga Jumat 22 Juli, ini diikuti 25 peserta yang terdiri baik pengurus, pengawas dan Anggota Koperasi se Kota Tomohon.

Para peserta akan menerima materi yang dibawakan dari Unsur Pemkot Tomohon, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Utara, dan dari unsur Widyaiswara.

"Materinya tentang kebijakan pemerintah dalam pemberdayaan koperasi dan UMKM, lalu Kewirakoperasian, Organisasi Koperasi, serta teknis pelaksanaan RAT," jelas Nova Rompas.

Tentang Tomohon

Tomohon adalah salah satu kota di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Jarak Tomohon ke Manado, Ibukota Provinsi Sulawesi Utara 24,9 kilometer atau 1 jam 2 menit jika ditempuh dengan kendaraan.

Luas Kota Tomohon berdasarkan keputusan UU RI Nomor 10 Tahun 2003 sekitar 11.420 Ha

Kota Tomohon terletak di ketinggian kira-kira 900-1100 meter dari permukaan laut (dpl), diapit oleh 2 gunung berapi aktif, yaitu Gunung Lokon (1.580 m) dan Gunung Mahawu (1.311 m).

Suhu di Kota Tomohon pada waktu siang mampu mencapai 30 derajat Celsius dan 18-22 derajat Celsius pada malam hari.

Saat ini Kota Tomohon dipimpin oleh Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk alias Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut. (hem) 

Camat Bolaang Uki Sulawesi Utara Pantau Pelaksanaan Kegiatan HUT Bolsel ke 14 Tahun

Simak Daftar Lengkap Pemenang Blue Dragon Series Awards 2022, Squid Game Menang Banyak

Baca juga: Ingat Ayu Aulia? Dulu Disorot Dekati Zikri Daulay, Kini Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penganiayaan

 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved