Berita Nasional

Rizieq Shihab: Pembebasan Bersyarat Saya Bukan Pemberian Partai Politik, Pejabat atau Kekuasaan

Rizieq Shihab buka suara setelah mendapatkan pembebasan bersyarat di rumahnya Jalan Petamburan III, Jakarta Barat, Rabu (20/7/2022).

Istimewa via tribuntimur.com
Eks Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mantan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab memberikan pesan setelah resmi mendapatkan bebas bersyarat atas kasusnya, Rabu (20/7/2022).

Pesan itu disampaikan oleh Sekretaris Majelis Syuro Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif saat mendatangi rumah Rizieq Shihab di Jalan Paksi, Petamburan III, Jakarta Pusat.

Slamet Maarif menyebut Rizieq Shihab berpesan terus menggaungkan revolusi akhlak untuk menyelamatkan bangsa dan negara.

Baca juga: Bebas Bersyarat, Ini Penjelasan Kemenkumham RI Terkait Hak yang Diterima Rizieq Shihab

Setelah bebas, Rizieq Shihab buka suara setelah mendapatkan pembebasan bersyarat di rumahnya Jalan Petamburan III, Jakarta Barat, Rabu (20/7/2022).

Melalui siaran live streaming YouTube Islamic Brotherhood TV, Rizieq Shihab menyebut pembebasan bersyarat dirinya bukan karena partai politik hingga penguasa.

"Jadi ini sengaja saya garis bawahi pembebasan bersyarat saya bukan pemberian Partai Politik, bukan pemberian pejabat, bukan pemberian kekuasaan, bukan," kata Rizieq Shihab.

Rizieq Shihab mengaku pembebasan bersyarat itu berkat jaminan dari istri dan keluarganya yang setia menemani saat dirinya menjalani proses hukum.

"Tapi ini pemberian satu proses hukum yang nanti akan dijelaskan oleh para pengacara saya dan yang memberikan jaminan adalah istri saya tercinta syarifa Fadlun binti Fadil bin Usman bin Yahya mudah murahan kita doakan beliau dengan saya punya tujuh putri semua senantiasa diberikan oleh Allah ridhonya," jelas Rizieq Shihab.

Rizieq Shihab sangat berterima kasih kepada keluarganya yang sudah menemani dan mengawal dalam kasus yang dia hadapi.

"Apresiasi dan penghargaan rasa terimakasih yang tinggi kepada istri saya tercinta, Asyarifah Fatlun binti Fadil bin Hassan Ibnul Habib al Mufti Usman bin Yahya yang mana beliau dengan segenap 7 putri saya selama ini dengan setia mengikuti dari awal pemeriksaan sampai persidangan sampai juga ke penahanan, dan rutin pembesukan, rutin terus memberikan semangat," ungkapnya.

Rizieq Shihab Bebas Bersyarat

Ditjen PAS Kemenkumham membenarkan Rizieq Shihab resmi bebas dari Rumah Tahanan Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang usai menjalani masa tahanan sejak 12 Desember 2020.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved