Mitra Sulawesi Utara

Optimalkan Tata Kelola Pemerintahan, Diskominfo-SP Mitra Sulawesi Utara Launching Aplikasi E-Office

Diskominfo-SP Mitra Sulawesi Utara Launching Aplikasi E-Office, Optimalkan Tata Kelola Pemerintahan.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Kharisma Kurama
Sekda Mitra Sulawesi Utara saat Melauching Aplikasi E-Office. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Sulawesi Utara terus berbenah. 

Teranyar, melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP), Pemkab Mitra melakukan pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kegiatan yang digelar di Kantor Diskominfo-SP, Rabu (20/7/2022) itu juga sekaligus melaunching aplikasi E-Office, Rabu (20/7/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda), David Lalandos menyambut baik penerapan aplikasi e-office ini dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola kepemerintahan daerah yang baik dan efisien.

“E-office ini dibutuhkan sebagai bentuk adaptasi atas perubahan tren teknologi informasi dan komunikasi serta mendukung percepatan transformasi digital," katanya.

Lalandos pun mengatakan, tujuan aplikasi e-office untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta dapat meningkatkan kualitas layanan publik dan terpercaya.

Ia juga mengungkapkan bahwa, berdasarkan monitoring dan evaluasi, SPBE Pemkab Mitra meraih predikat pertama di Provinsi Sulawesi Utara pada tahun 2021 dengan nilai 2,46 (cukup).

Penilaian ini diberikan berdasarkan evaluasi yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo-SP Mitra, Silvia Eva Makaenas mengatakan, e-office merupakan aplikasi pendukung operasional perkantoran yang diharapkan mampu menunjang tugas dan kerja pemerintah daerah.

“E-office ini ialah salah satu bentuk pengembangan ekositem SPBE untuk mempermudah dan mempercepat proses surat menyurat serta efisiensi waktu dan kertas,” kata Makaenas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved