Breaking News:

Konflik Rusia dan Ukraina

Rusia Bombardir Kota-kota di Ukraina Setelah Gagal Rebut Ibu Kota Ukraina, Gunakan Bom Cluster

Rusia terus melancarkan serangan ke berbagai kota di Ukraina. bahkan, Rusia juga menggunakan bom cluster. Semakin banyak warga sipil meninggal dunia.

Editor: Isvara Savitri
KEMENTERIAN PERTAHANAN RUSIA via AP
Konflik Ukraina dan Rusia. Rusia terus memborbardir kota-kota di Ukraina. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Invasi Rusia ke Ukraina tak berhenti.

Hingga kini, Rusia terus memborbardir kota-kota di Ukraina.

Pihak Rusia intens menembak di Sumi, serangan bom cluster di Mykolaiv, dan rudal di Odesa.

Hal ini diungkapkan oleh pihak berwenang Ukraina pada Selasa (19/7/2022).

Di awal invasi pada 24 Februari 2022, Rusia gagal merebut ibu kota Ukraina, Kyiv.

Rusia beralih ke kampanye pemboman yang menghancurkan guna memperkuat dan memperluas kendalinya atas Ukraina selatan dan timur.

Baca juga: Sinopsis Lengkap Drama Korea Dear X Who Doesnt Love Me, Dibintangi Doyoung NCT, Wajib Nonton!

Baca juga: Bocoran Cerita Sinetron Ikatan Cinta Selasa 19 Juli 2022, Andin Sedih Lantaran Sikap Reyna

Ukraina menyatakan, pasukan Rusia telah mengintensifkan serangan jarak jauh pada target yang jauh dari garis depan pertempuran, menewaskan sejumlah besar warga sipil.

Tapi, Moskow berkilah, serangannya mengenai sasaran militer.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengungkapkan, Rusia telah menembakkan lebih dari 3 ribu rudal jelajah dan peluru artileri yang tak terhitung jumlahnya selama konflik lima bulan.

Kendaraan yang hancur terlihat di dekat sebuah monumen di lokasi serangan militer Rusia, saat serangan Rusia di Ukraina berlanjut, di Vinnytsia, Ukraina, 14 Juli 2022.
Kendaraan yang hancur terlihat di dekat sebuah monumen di lokasi serangan militer Rusia, saat serangan Rusia di Ukraina berlanjut, di Vinnytsia, Ukraina, 14 Juli 2022. (Kontan.co.id/Press service of the State Emergency Service of Ukraine/Handout via REUTERS)

Terlepas dari itu, pejabat Amerika Serikat (AS) pada Senin (18/7) mengatakan, Washington akan terus berbagi intelijen untuk Ukraina gunakan buat menanggapi serangan Rusia.

Di Odesa, serangan rudal Rusia melukai setidaknya empat orang, menghancurkan rumah-rumah penduduk, Oleksii Matsulevych, juru bicara Pemerintah Kota Odesa, mengatakan melalui saluran Telegramnya, seperti dikutip Reuters.

Pasukan Rusia menargetkan Mykolaiv dengan bom cluster pada Senin, melukai setidaknya dua orang dan merusak jendela dan atap rumah-rumah penduduk, menurut Wali Kota Mykolaiv Oleksandr Senkevich dalam sebuah posting di media sosial.

Baca juga: Tahun 2022 Ini Minut Sulawesi Utara Aman dari Rabies

Baca juga: Akhirnya Terungkap Kondisi Bharada E Usai Diduga Tembak Brigadir J, Minta Perlindungan ke LPSK

Lebih dari 150 mortir dan roket telah Rusia tembakkan ke wilayah Sumy, Dmytro Zhyvytskyi, Kepala Badan Militer Sumy, menyebutkan, melalui Telegram.

"Mereka menembakkan mortir dan artileri roket. Rusia juga melepaskan tembakan menggunakan senapan mesin dan peluncur granat," katanya, seperti dilnasir Reuters.

Halaman
12
Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved