Komunitas

Kampanyekan Ramah Lingkungan, Bold Riders Kotamobagu Berbagi Daging Kurban dengan Bungkus Daun Woka

Bold Riders Kotamobagu Berbagi Daging Kurban dengan Bungkus Daun Woka. Kampanyekan Ramah Lingkungan.

Editor: Rizali Posumah
HO
Komunitas motor Bold Riders Kotamobagu, Sulawesi Utara, membagikan sebanyak 192 paket daging kurban dibungkus dengan daun woka. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 192 paket daging kurban dibagikan komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Uniknya, paket daging kurban tersebut dibungkus dengan daun woka. 

Paket tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di momen Iduladha 1443, Minggu 10 Juli 2022 lalu.

Penggunaan wadah nonplastik ini merupakan bagian dari aksi Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) untuk mengkampanyekan gerakan ramah lingkungan.

Koordinator Bold Riders Kotamobagu Rusli Effendi mengatakan penggunaan daun woka sebagai bungkus daging kurban, terbilang unik.

Pasalnya daun yang berbentuk mirip daun kelapa ini biasanya digunakan warga Sulawesi Utara untuk membungkus dodol dan nasi kuning.

“Untuk mendapatkan daun woka ini, anggota komunitas mencarinya langsung  di perkebunan,” katanya.

Dalam kegiatan kurban bertajuk ‘KITA Berbagi, Bangkit Bersama Menjadi Pemenang’ ini terdapat 3 komunitas yang terlibat, yaitu YNCI Kotamobagu, YNCI Bolaang Mongondow, dan YNCI Bolaang Mongondow Timur.

Hewan kurban berupa 1 sapi dan 4 kambing didistribusikan kepada warga kurang mampu di sekitar markas masing-masing komunitas.

Area pembagian kurban oleh YNCI Kotamobagu meliputi Desa Kopandakan I, dilanjutkan ke panti asuhan muslim dan nonmuslim di Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Kecamatan Kotamobagu Timur.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved