Mitra Sulawesi Utara

Bupati Minahasa Tenggara Sulawesi Utara Tolak Penghapusan THL, James Sumendap: Tidak Relevan

Bupati Mitra, James Sumendap merespon wacana penghapusan tenaga harian lepas (THL) di lingkup pemerintahan.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Handhika Dawangi
Tribun Manado/Kharisma Kurama
Bupati Mitra, James Sumendap. menentang keras Surat edaran pemerintah pusat terkait penghapusan tenaga honorer atau Tenaga Harian Lepas (THL). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Mitra, James Sumendap merespon wacana penghapusan tenaga harian lepas (THL) di lingkup pemerintahan.

James Sumendap menentang keras Surat edaran pemerintah pusat terkait penghapusan tenaga honorer atau Tenaga Harian Lepas (THL) yang akan diberlakukan pada 28 November 2023 mendatang.

Menurutnya, penghapusan tenaga honorer tidak relevan karena akan berdampak pada lapangan pekerjaan.

“Penghapusan Tenaga Harian Lepas (THL) tidak relevan. Perlu ditinjau kembali, pasalnya ini akan berdampak pada lapangan pekerjaan,” tegas politisi yang dikenal sebagai gladiator itu.

Sumendap menegaskan menolak penghapusan THL. Alasannya selain lapangan pekerjaan juga berkaitan dengan relevansi kebutuhan THL.

“Jelas kita menolak (penghapusan THL). Karena konsekuensi THL itu kebutuhan. Kalau memang butuh ya THL. Tapi kalau outsourcing, negara harus membayar lagi ke pihak ketiga atau perusahaan. Berarti negara rugi lagi,” tegasnya.

Bupati Mitra James Sumendap.
Bupati Mitra James Sumendap. (tribunmanado.co.id/Kharisma Kurama)

Apalagi lanjutnya, tenaga honorer telah mendongkrak terciptanya lapangan pekerjaan baik langsung maupun tidak langsung.

“Jadi selama relevansi masih dibutuhkan THL, kenapa harus dihapus. Itu tidak relevan. Kita harus tolak memang,” pungkasnya.

Bupati Mitra, James Sumendap. menentang keras Surat edaran pemerintah pusat terkait penghapusan tenaga honorer atau Tenaga Harian Lepas (THL).

Tentang Mitra

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved