Sulawesi Utara

Valensia Antogia, Pesepakbola Putri Asal Sulawesi Utara Pertama Masuk Timnas Indonesia

Valensia Antogia cetak sejarah. Ia pesepakbola putri pertama asal Sulawesi Utara yang masuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
Dok. Keluarga
Valensia Antogia (jaket hitam) bersama ayah, ibu dan adik sebelum bertolak ke Palembang dari Bandara Sam Ratulangi Manado, Jumat (15/07/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Valensia Antogia cetak sejarah. Ia pesepakbola putri pertama asal Sulawesi Utara yang masuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Putri pasangan Jhonli Antogia dan Yolanda Semen itu dipanggil masuk Timnas Indonesia U-18 Wanita untuk mengikuti Piala AFF U-18 Wanita di Palembang, Sumsel selang 22 Juli hingga 4 Agustus 2022.

Saat ini, Valencia sudah bergabung dengan Timnas. "Berangkat Jakarta lalu lanjut Palembang," kata Jhonli Antogia kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (15/07/2022) petang.

Katanya, putrinya dipanggil masuk Timnas U-18 Wanita setelah mengikuti kejuaraan Piala Pertiwi di Bandung Maret lalu.

Valen membela klub WSG Gorontalo.

"Awal bulan ini saya dapat pesan WA. Dari Ophie, Sekretaris Timnas U-18 Wanita. Katanya Valen diminta segera bergabung ke Timnas," katanya.

Sekretariat Timnas meminta izin ke Jhonli dan istri. "Sebagai orangtua kami setuju saja. Apalagi memang itu impian dia," kata pria yang memegang lisensi wasit futsal nasional.

Usai menerima pesan itu, keluarga Jhonli sibuk mempersiapkan keberangkatan sang buah hati. Mereka mengurus paspor dan keperluan lainnya.

"Bersyukur banyak yang membantu. Kami ucapkan terima kasih," katanya.

Warga Singkil Dua Lingkungan III Manado ini bangga putrinya masuk Timnas U-18 Wanita.

"Semoga dia bisa masuk tim inti. Torang cuma bisa berdoa Valen berikan yang terbaik," kata pria yang sehari-hari beraktivitas sebagai sopir ini.(ndo)

Baca juga: Jadwal Semifinal Singapore Open 2022 Hari ini, Ujian Berat Ginting Akan Hadapi Andalan Tuan Rumah

Baca juga: Sembilan Orang Tewas Dibantai KKB Papua, Situasi di Nduga Kembali Mencekam

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved