Breaking News:

Digital Activity

Pengusaha Sukses Kini Politisi Ulung, Tegak Lurus Dengan Ketua DPD PDI-P Sulawesi Utara

Mulai dari kesibukan keseharian, tugas sebagai Wawali Tomohon, padangannya terhadap cengkih di Sulut. Hingga karir sebagai pengusaha dan Politik.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Chintya Rantung
Hesly Marentek/Tribun Manado
Wawancara Khusus Bersama Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wenny Lumentut merupakan salah tokoh yang sangat di kenal di Sulawesi Utara.

Selain sebagai pengusaha sukses, Wenny Lumentut juga dikenal politisi ulung.

Karir politiknya melonjak pesat. Dari Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara hingga saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tomohon.

Selain itu, Mantan Wakil Anggota DPRD Sulut ini juga sempat menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara dan sampai akhirnya memilih kembali bergabung dengan PDIP.

Dalam wawancara khusus bertajuk Podcast tribun manado, sosok yang biasa dikenal dengan sapaan WL ini menceritakan banyak hal.

Mulai dari kesibukan keseharian, tugas sebagai Wawali Tomohon, padangannya terhadap cengkih di Sulut. Hingga karir sebagai pengusaha dan Politik. Serta kedekatannya dengan Gubernur Olly Dondokambey dan alasan memilih Gabung PDI-P.

TM: Setelah anggota DPRD Sulut. Apa aktivitas atau rutinitas setiap hari semenjak menjabat Wakil Wali Kota Tomohon?

WL: Sebagai Wakil Wali Kota, tentu tugas saya membantu Wali Kota sesuai ketentuan atau aturan perundang-undangan. Terutama dalam melaksanakan pengawasan program-program yang sudah dijalankan pak Wali Kota.

Kalaupun ada lowong tentu jalankan tugas seperti biasanya. Saya urus kebun atau menjumpai kawan-kawan untuk sharing atau bahas kondisi politik menjelang 2024.

TM: Pak Wenny sebelumnya kan sebagai anggota DPRD bahkan sempat jabat Wakil Ketua DPRD. Nah dari pola ini harusnya kritis terhadap pemerintah. Kemudian bagaimana sebagai mantan anggota dewan sekarang menjabat Wakil Wali Kota.

WL: Di legislatif hanya membuat, menjalankan, dan mengawasi undang-undang. Saat turun di eksekutif bagaimanapun jiwa-jiwa di sana harus kita terjemahkan dalam pekerjaan sebagai eksekutif. Misalnya ada kritik dari DPRD LSM atau masyarakat harus cepat di respon. Agar sinergitas seluruh stake holder bisa berjalan dengan baik. Sehingga kehidupan dan perekonomian aman dan tentram.

TM: Lebih enak mana sebagai anggota DPRD atau sebagai Wakil Wali Kota?

WL: Semua jika harus dilakukan dengan baik-baik sesuai aturan, tentu dua-dua tidak enak. Lebih baik urus kebun dan keluarga. Karena apa, kalau mau bilang menjadi pelayan masyarakat, tentu harus betul-betul melayani masyarakat.

Apalagi saat ini kita sebagai pemimpin yang lahir di masa sulit covid-19. Tapi ini tugas yang sudah kami mainkan, harus dijalankan dengan baik apapun resikonya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved