Kotamobagu Sulawesi Utara

Pemkot Kotamobagu Gelar Sosialisasi Tata Cara Penyelengaraan Pemilihan Sangadi

Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kotamobagu, mengelar sosialisasi Tentang Tata Cara Penyelengaraan Pemilihan Sangadi

Penulis: Sriyani Buhang | Editor: Chintya Rantung
Ist
Sosialisasi Tentang Tata Cara Penyelengaraan Pemilihan Sangadi di Kotamobagu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kotamobagu, mengelar sosialisasi Peraturan Daerah Kota Kotamobagu No 4 Tahun 2022, Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah No 4 Tahun 2015, Tentang Tata Cara Penyelengaraan Pemilihan Sangadi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Balai Desa Kopandakan I, Kotamobagu Selatan, Jumat (15/7/2022) kemarin.

Asisten I Setda Kota Kotamobagu Drs Teddy Makalalag menjelaskan, pelaksanaan sosialisi ini sanggat penting dalam penyampaian peraturan dan tata cara pemilihan sangadi.

"Dalam penyampaian tata cara pemilihan sangadi , tentunya pemerintah khusunya Pejabat Sangadi yang telah di tunjuk, untuk bertangung jawab berkaitan dengan pemilihan Sangadi," sebut Teddy.

Lebih lanjut Teddy menyampaian, pelaksanaan sosialisasi ini sambil menunggu Peraturan Daerah (Perda) Walikota, sebagaimna tindak lanjut Perda ini dilakukan sosisalisi kepada masyarakat.

"Insya Allah Perwako ini segera keluar, sehingga pelaksanaan sangadi akang segera dilaksanakan, karena anggaranya sudah ada," ucap teddy.

Menurutnya, pemilihan sangadi ini merupakan sarana pemersatu masyarakat, namun tetapi kadangkala dalam prakteknya sering terjadi perpecahan.

Oleh sebab itu pemerintah khusunya pemerintah desa dibekali berkaitan dengan pemilihan desa.

Teddy berharap seluruh pihak dalam pemilihan sangadi bisa berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pesta demokrasi kedepan di tinggkat Desa.

"Diharapkan kepada Pemerintah Desa, BPD, Babinsa, Bhabinkantibnas, Bumdes dan masyarakat lainya agar dapat memberikan kontribusi positif bagi penyelengeraan pemilihan sangadi nanti," pungkas Teddy.

Baca juga: Baru Terungkap Cara Sindikat Mafia Tanah Hapus Nama Korban di Sertifikat Tanah, Pantas Bisa Mulus

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved