Minahasa Sulawesi Utara

Daftar Lomba yang Akan Dilaksanakan Dalam Konferensi VII KBK Keuskupan Manado di Kawangkoan Minahasa

Pembukaan Konferensi VII dan Pertemuan Raya dalam Rangka Pemberdayaan Kaum Bapa Katolik Keuskupan Manado dilaksanakan hari ini

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
Mejer/Tribun Manado
Pembukaan Konferensi VII & Pertemuan Raya dalam Rangka Pemberdayaan Kaum Bapa Katolik Keuskupan Manado dilaksanakan hari ini di Stadion DR. S.H. Sarundajang Kawangkoan, Jumat (15/7/ 2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pembukaan Konferensi VII dan Pertemuan Raya dalam Rangka Pemberdayaan Kaum Bapa Katolik Keuskupan Manado dilaksanakan hari ini di Stadion DR. S.H. Sarundajang Kawangkoan, Jumat (15/7/ 2022).

Dalam Ibadah Misa yang dipimpin oleh Benedictus Estephanus Rolly Untu, turut dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, bersama Sekda Provinsi Sulut Asiano G. Kawatu, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, Bupati Talaud Dr dr Elly Lasut.

Serta Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Souissa SIK, Kaban BPKAD, Kadis Perhubungan, Kadis Pertanian, Kadis Sosial, Camat Kawangkoan Raya.

Kegitan dilanjutkan dengan Penanaman Pohon secara simbolis dan Gunting Pita Pembukaan Pameran dan Donor Darah.

Setelah itu diikuti dengan Lomba Kaum Bapa Katolik (KBB) berbagai Kategori Lomba, yakni Catur, Tenis Meja, Volley Ball, Musik Kolintang, Vokal Grup, Cerdas Cermat KBK, dan Paduan Suara hingga Mazmur.

Ada juga kegiatan Donor Darah dan Bedah Rumah, Penanaman Pohon dan Penyerahan Bantuan ke Panti Asuhan

Ketua Panitia Konferensi KBK Keuskupan Manado, Theodorus Lumi mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah mengaktualisasi potensi kaum bapak yang ada di keuskupan Manado.

"Baik dalam kepekaan terhadap lingkungan, dan berorientasi pada pelaksanaan vaksinasi dalam rangka mendukung pemulihan kesehatan di Masyarakat," jelas Lumi kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (15/7/2022).

Disamping itu, dalam rangkaian kegiatan ini, ada juga kegiatan mengaktualisasi potensi kesenian, liturgi, olahraga dan lainnya.

"Untuk waktu pelaksanaan dimulai selama tiga hari, yakni tanggal 15-17 Juli 2022, yang diikuti oleh KBK se Suluttenggo," ujar Lumi.

Dirinya berharap kegiatan ini bisa memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan antar umat katolik di keuskupan ini, bahkan seluruh denominasi dan masyarakat.

"Khususnya di Wilayah Kawangkoan, umat katolik se Suluttenggo bisa saling mengenal dan melihat potensi wisata alam dan kuliner di Minahasa," pungkas Lumi. (Mjr)

Baca juga: KKB Papua Bantai Masyarakat di Kabupaten Nduga, 9 Orang Tewas, Korban Dipenuhi Luka Tembak

Baca juga: Ada Isu Perselingkuhan dan Dugaan Pelecehan, Tapi Faktanya Brigadir J Punya Kekasih & Segera Menikah

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved