Minahasa Sulawesi Utara

Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Gorontalo Timba Ilmu di Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara

Kepala Dinas Pertanian Minahasa menerima Kunker Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Gorontalo, Rabu (14/7/2022).

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
Ist
Kepala Dinas Pertanian Dr Margaretha Ratulangi, MAP didampingi Sekretaris Dinas Dr Ronald Rundengan, MP bersama sejumlah Kabid menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Gorontalo, Rabu (14/7/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Dinas Pertanian Margaretha Ratulangi didampingi Sekretaris Dinas Ronald Rundengan bersama sejumlah Kabid menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Gorontalo, Rabu (14/7/2022).

Dalam Kujungan tersebut Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Gorontalo ingin mencari tau semua program kegiatan di Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa.

Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Gorontalo Abu Bakar Luwiti, mengatakan kunjungan kerja mereka sengaja memilih Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa, karena dinilai pantas mengolah pertanian di masa Pandemi Covid 19 di dua tahun terakhir ini.

"Menurut saya, daerah ini bisa dikata sudah sangat senior dan berpengalaman dalam hal pengolahan pertanian. Oleh karena itu, kami datangi Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa untuk mengadopsi berbagai macam pengalaman yang dihasilkan selama ini," ujar Luwiti.

Lanjut dikatakan Abu Bakar, berdasarkan pengalaman dalam hal mengelola pertanian, Kabupaten Minahasa lah yang lebih pantas untuk di adopsi.

Kenapa kami melihat pengelolaan pertanian di daerah ini sudah terbukti, karena mereka bisa lalui walaupun di masa-masa pandemi Covid 19.

"Dengan keterlibatan Dinas Pertanian Minahasa dalam mengolah pertanian demi mendongkrak dan mempercepat perekonomian masyarakat disini, karena wilayah pertanian yang sama-sama luas sehingga daerah Gorontalo dapat mengimbangi berkurangnya areal persawahan.

Maka dari itu, kami sambangi Minahasa untuk mempelajari pengolahan pertanian di sini," tandasnya.

Sementara itu, Kadis Pertanian Minahasa Dr Margaretha Ratulangi, MAP mengucapkan terima kasih kepada rombongan Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Gorontalo dibawah pimpinan Kadis Abu Bakar Luwiti karena sudah mengunjungi Kabupaten Minahasa.

"Dari kunjungan mereka tersebut kami sudah menyampaikan apa yang mereka butuh, dan hal itu menyangkut pertanian di Kabupaten Minahasa," tandas Ratulangi.

Usai berkunjung di Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa, rombongan didampingi Kabid penyuluhan Olvie Poluakan, SPt pergi melihat lahan pertanian di area persawahan Kecamatan Langowan. (Mjr)

Baca juga: Baru Terungkap Sosok Sebenarnya Brigadir J, Tabiat Aslinya Terkuak, Pantas Jadi Ajudan Ferdy Sambo

Baca juga: Kini Hadir di Manado, Pelanggan Bisa Chattingan Dengan Dokter Via Aplikasi Prodia Mobile

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved