Mitra Sulawesi Utara

Bupati James Sumendap Bumikan Pancasila di Kabupaten Minahasa Tenggara Sulawesi Utara

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengikuti Penandatanganan Nota kesepakatan Badan pembinaan ideologi Pancasila.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Handhika Dawangi
Istimewa
Bupati Mitra James Sumendap mengikuti Penandatanganan Nota kesepakatan Badan pembinaan ideologi Pancasila Republik Indonesia di Kantor Gubernur. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengikuti Penandatanganan Nota kesepakatan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan 15 Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara.

Pemkab Mitra berkomitmen untuk terus merawat nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Pemkab Mitra juga ikut melibatkan diri dalam Deklarasi Jejaring Panca Mandala membangun sinergitas Pembumian Pancasila di Provinsi Sulawesi Utara di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Kamis (14/07/2022).

"Pancasila adalah dasar negara yang harus kita rawat sebagai sebuah ideologi bangsa," ujar Bupati Mitra, James Sumendap.

Ia mengatakan bahwa pembumian Pancasila ini sangat penting dilakukan dimanapun dan di kota manapun dengan cara menerapkan dan menanamkan Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

"MoU itu merupakan suatu regulasi dan kesepakatan, dan yang terpenting adalah tindak lanjut dalam membumikan Pancasila. Bahwa butir-butir Pancasila itu yang harus diterapkan dan bukan hanya terpampang saja.

Dan inilah yang terus kami lakukan di Kabupaten Mitra terkait pembumian Pancasila ini sudah kami lakukan," jelasnya. (*)

Olly Dondokambey Kumpulkan Bupati/Wali Kota se Sulut

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengumpulkan Bupati/Wali Kota se-Bumi Nyiur Melambai di Kantor Gubernur, Kamis (14/7/2022).

Pemprov bersama Pemerintah kabupaten/kota menggandeng Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) untuk saling sinergi membumikan Pancasila.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved