Talaud Sulawesi Utara

Angin Kencang Disertai Hujan Melanda Wilayah Kabupaten Talaud Sulawesi Utara, Warga Diimbau Waspada

Wilayah Kabupaten Talaud Sulawesi Utara Dilanda Angin Kencang Disertai Hujan, Warga Diimbau Waspada.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
HO
Wakil Bupati Talaud Moktar Arunde Parapaga. Curah hujan disertai angin kencang masih terus terjadi di perairan Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Warga diimbau waspada. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Angin kencang disertai hujan deras terus mengguyur wilayah perairan Kabupaten Kepulauan Talaud dalam beberapa hari.

Pantauan Tribun Manado Jumat (15/7/2022) curah hujan disertai angin kencang masih terus terjadi di perairan kabupaten kepulauan Talaud.

Khusunya, untuk wilayah Pulau Salibabu, Kabaruan , dan Pulau Karakelang.

Berdasarkan data dari BMKG disebutkan, tanggal 14 dan 15 Juli 2022 di Kepulauan Talaud berpotensi terjadi Husan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin kencang di beberapa wilayah Talaud.

Wakil bupati Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga kepada Tribun Manado mengatakan, atas nama pemerintah dirinya menghimbau warga untuk tetap waspada.

"Ancaman serangan mmbak pesisir dan potensi terjadinya tanah longsor harus diperhatikan dan masyarakat harus waspada," ujar dia.

Diketahui Wilayah Kabupaten kepulauan Talaud sering terjadi gelombang pesisir atau abrasi pantai . 

"Saya mengimbau kepada masyarakat terutama yang tinggal di wilayah rawan bencana untuk tetap waspada terutama masyarakat yang beraktifitas di laut," ungkap Moktar.

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling utara di Indonsia Timur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved