Torang Kanal

Potret Veronica Dauhan, Terpilih Jadi Ketua Purna Paskibaraka Indonesia Kabupaten Sitaro

Setelah melalui serangkaian tahapan Muskab, akhirnya Veronica Dahuna, Purna Paskibraka angkatan 2008 terpilih menjadi Ketua PPI Kabupaten Sitaro

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Ist
Veronica Dauhan, Ketua PPI Kabupaten Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Purna Paskibaraka Indonesia (PPI) Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) telah melaksanakan Musyawarah Kabupaten atau Muskab beberapa waktu lalu.

Agenda Muskab ke-II itu diselenggarakan dalam rangka memilih Ketua PPI Kabupaten Sitaro yang dalam beberapa tahun terakhir ini hanya di isi oleh Pelaksana tugas dari PPI Provinsi Sulawesi Utara.

Setelah melalui serangkaian tahapan Muskab, akhirnya Veronica Dauhan, Purna Paskibraka angkatan 2008 terpilih menjadi Ketua PPI Kabupaten Sitaro secara aklamasi.

Perempuan yang berprofesi sebagai ASN di Pemkab Sitaro itu mendapatkan kepercayaan dari para pemilik hak suara dalam kegiatan Muskab ke-II PPI Sitaro untuk menahkodai organisasi kepemudaan itu hingga empat tahun kedepan.

Kepada tribunmanado.co.id, Dauhan sempat mengungkapkan gambaran visi misinya dalam mengemban tugas dan kepercayaan sebagai orang nomor satu di PPI Kabupaten Sitaro.

"Misi saya sebagai Ketua PPI Sitaro kedepannya adalah menjadikan PPI sebagai wadah kekeluargaan yang memiliki eksistensi di tengah masyarakat," kata Dauhan, Kamis (14/7/2022).

"Selain itu, saya juga berkomitmen untuk menjadikan seluruh anggota PPI menjadi teladan dan memiliki dampak positif, aktif, tangguh dan berdaya saing tinggi dalam peningkatan potensi sumber daya generasi muda," lanjutnya.

Dari visi yang ada, wanita kelahiran Poso 8 September 1993 itu menyebut beberapa misi yang akan ia kerjakan bersama pengurus baru empat tahun kedepan.

"Menjadikan organisasi PPI Sitaro yang bersinergi dengan pemerintah daerah serta menjalin kerja sama yang baik dengan pengurus pusat, provinsi, kabupaten/kota hingga organisasi lain yang memiliki semangat yang sama dalam pengembangan generasi muda secara luas dan aktif," urai Dauhan.

Selanjutnya, lulusan Universitas Sam Ratulangi Manado itu berkomitmen untuk menjadikan PPI Sitaro sebagai wadah aspirasi yang aktif serta memberikan peluang dalam peningkatan potensi yang dimiliki generasi muda di Sitaro.

"PPI Sitaro harus menjadi media koordinasi, konsultasi dan komunikasi seluruh anggota yang ada, guna mewujudkan terjalinnya rasa kebersamaan dan persaudaraan," beber Eyo, sapaan akrab Dauhan.

Hal yang tak kalah pentingnya ketika didapuk menjadi orang nomor satu di PPI Sitaro, Dauhan bertekad untuk melahirkan generasi yang bisa terpilih menjadi Paskibrakan Nasional dari Kabupaten Sitaro.

"Untuk kedepan kami juga punya target yang diikuti dengan tekad yang kuat, untuk menghadrikan perwakilan Paskibraka dari Sitaro untuk diutus ke tingkat nasional," kunci Dauhan. (HER)

Baca juga: Sensus Penduduk 2020 Lanjutan Sukses, BPS Sulawesi Utara Jangkau 69.314 Rumah Tangga Sampel

Baca juga: Peringatan Dini Besok Jumat 15 Juli 2022, Info BMKG 26 Wilayah Potensi Alami Cuaca Ekstrem

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved