Sangihe Sulawesi Utara

Pertama Kali di Sangihe Sulawesi Utara, Underwater Photography Competition, Berhadiah Rp 270 Juta

Untuk pertama kalinya Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar kompetisi berskala nasional yakni Underwater Photography Competition tahun 2022

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
Ist
Pembukaan Underwater Photography Competition tahun 2022 di hotel hayana Tahuna 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Untuk pertama kalinya Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar kompetisi berskala nasional yakni Underwater Photography Competition tahun 2022, yang di pelopori oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Sangihe bersama dengan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) dalam rangka Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-62.

Kegiatan yang direncakan selama 3 hari ini, bakal di laksanakan di beberapa lokasi icon pariwisata bawah laut diantaranya gunung api bawah laut mahengetang, Pelabuhan Tahuna dan Maselihe yang ada di Kecamatan Kendahe.

Tak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Sangihe, kompetisi ini diiukuti 30 peserta diantaranya Bali, Surabaya, Jogja, Manado dan Gorontalo, dengan memperebutkan hadiah total Rp 270 juta.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Sangihe Eri Yudianto SH MH mengungkapkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari HBA ke 62 tahun serta menjadi agenda untuk mempromosikan potensi daerah khususnya wisata bahari.

“Yang pertama adalah untuk menyalurkan bakat-bakat anak-anak lokal, yang kedua lebih mempromosikan sumber daya utamanya di sektor bahari kedunia nasional maupun internasional di sektor wisatanya dan yang ketiga ini serangkaian dari acara hari ulang tahun Kejaksaan yang ke 62.

Harapan saya, yang memulai kegiatan ini adalah kejaksaan dan pemerintah daerah akan menjadikan ini sebagai iven tahunan,”kata Yudianto.

Sementara itu, Ketua POSSI Cabang Sangihe dr Handry Pasandaran ME dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan yang diikuti peserta dari beberapa kota di Indonesia merupakan salah satu terobosan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kita tahu bersama bahwa daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe memiliki salah satu destinasi wisata yang diandalkan yakni wisata bahari, maka dalam rangka mempromosikan potensi wisata bahari dan keindahan wisata bahari khususnya wisata underwater, maka kami dari POSSI dengan pihak Kejaksaan kepulauan Sangihe menyelenggarakan iven ini.

Pesertanya itu dari berbagai penjuru di seluruh Indonesia skalanya nasional dan juri yang bertaraf nasional dan internasional,” ujar Pasandaran yang juga merupakan Ketua Panitia Kompetisi Fotografi bawah air 2022.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan, Kamis (14/07/2022) di Hotel Hayana. (Nel)

Baca juga: Akhirnya AKBP Raden Brotoseno Eks Napi Korupsi Dipecat dari Polri, Ini Hasil Sidang Kode Etiknya

Baca juga: Irjen Ferdy Sambo Menangis di Pelukan Irjen Fadil Imran, Istrinya Diduga Dilecehkan Brigadir J

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved