Bolmut Sulawesi Utara

Penjelasan Pemda Terkait Izin Pembangunan Tower di Bolmut Sulawesi Utara

Terkait izin Pembangunan Menara Telekomunikasi oleh PT Profesional Telekomunikasi Indonesia disejumlah titik yang ada di Kabupaten Bolmut

Penulis: Alpri Agogoh | Editor: Chintya Rantung
Alpri/Tribun Manado
Sekda Bolmut usnan Mokoginta, Mars bersama tiga instansi terkait yaitu Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Kominfo Bolmut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Terkait izin Pembangunan Menara Telekomunikasi oleh PT Profesional Telekomunikasi Indonesia disejumlah titik yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara, akhirnya dijelaskan oleh pihak Pemerintah Daerah.

Sekda Bolmut, dr. Jusnan C. Mokoginta, Mars bersama tiga instansi terkait yaitu Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Kominfo Bolmut menjelaskan kepada sejumlah awak media, Rabu (13/07/2022) terkait perizinan pembangunan tower.

"Sengaja kita undang teman-teman media bersama dinas terkait, agar ini tak lagi menjadi polemik"Ujarnya

Lebih lanjut Sekda memberikan kesempatan kepada Kepala Dinas PMPTSP untuk memberikan penjelasan terkait izin pembangunan tower.

Kadis PMPTSP, Haris Bangko S.H, dalam kesempatanya menjelaskan, pihak perusahan sudah mengajukan berkas perizinan ke PTSP dan sedang dalam proses.

"Untuk keluar izin, memang harus melengkapi berkas administrasi, sesudah itu kita akan verifikasi faktual tentang kebenaran berkas administrasi barulah kita tim akan pleno, sesudahnya keluar izin," terangnya.

Haris menjelaskan, soal proses pembangunan yang sudah berlangsung, dari sisi pertimbangan lokasi sudah memenuhi syarat, tinggal pihaknya akan mengadakan verifikasi faktual.

"Pembangunan terjadi secara stimulan dan dari sisi kebutuhan masyarakat untuk pemanfaatan teknologi untuk daerah kita, sehingga bisa mengakses info dalam konteks kebutuhan masyarakat," jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala DLH, Irma Ginoga juga mengiayakan hal serupa.

"Soal dampak lingkungan, akan ada tim dari DLH yang akan turun ke lokasi langsung meninjau, intinya ini adalah kebutuhan masyarakat akan komunikasi dan informasi." singkatnya.

Sementara itu Kadis Kominfo, Aang Wardiman menyampaikan, selain enam tower, juga ada beberapa investor pengembang di bidang telekomunikasi yang mengajukan.

"Semua itu akan berproses, jika berkas perizinan lengkap, kita terima," ujar Aang.

Diakhir pertemuan, Sekda Bolmut menyampaiakan, soal komunikasi dan informasi menjadi kebutuhan masyarakat diera digital, hanya saja tetap berpedoman pada regulasi.

Baca juga: Kecelakaan Maut Tadi Malam, 2 Wanita Ibu dan Anak Tewas, Truk Tak Kuat Nanjak Mundur Tabrak Motor

Baca juga: Akhirnya Terungkap Pengakuan Angga Wijaya, Sempat Kehilangan Arah Hingga Yakin Ceraikan Dewi Perssik

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved