Sitaro Sulawesi Utara

Pasca Dibentuk, Ini Rencana Aksi Jejaring Panca Mandala Pakatiti Tuhema Sitaro Sulawesi Utara

Ini Rencana Aksi Jejaring Panca Mandala Pakatiti Tuhema Kabupaten Sitaro Sulawesi Utara Pasca Dibentuk.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Deklarasi JPM provinsi dan 15 kabupaten/kota se Sulawesi Utara, Kamis (14/7/2022). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Sulawesi Utara kini memiliki Jejaring Panca Mandala atau JPM. 

JPM Pakatiti Tuhema yang diketuai Jacson Baginda ini resmi dibentuk pasca pelaksanaan deklarasi yang berlangsung serentak dengan pengurus JPM Sulawesi Utara dan 14 kabupaten kota lainnya, Kamis (14/7/2022). 

JPM merupakan mitra Badan Pembinaan Indiologi Pancasila (BPIP) yang berperan untuk membumikan dan menginternalisasi nilai-nilai Pancasila di setiap daerah. 

Komunitas ini  terdiri dari unsur pemerintah, dunia pendidikan, dunia usaha, media serta organisasi kemasyarakatan.

Merupakan wadah dalam rangka menjaga harmoni sosial terkait Pembinaan Ideologi Pancasila. 

Lantas apa saja rencana aksi JPM Pakatiti Tuhema Kabupaten Sitaro pasca deklarasi yang berlangsung di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara

Sekretaris JPM Pakatiti Tuhema, Stenly Gaghunting menerangkan soal program kampung peduli pendidikan masyarakat disabilitas. 

"Deskripsi dari program ini adalah peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat disabilitas di bidang pendidikan," kata Stenly kepada tribunmanado.co.id. 

Menurut dia, relevansi antara program yang direncanakan JPM Pakatiti Tuhema dengan isu strategis BPIP adalah tentang keadilan sosial yang terdapat pada Sila Kelima Pancasila. 

"Dengan program ini kami ingin meminimalisir kesenjangan sosial di masyarakat dengan cara memberikan pelatihan dan pendidikan bagi kalangan disabilitas," terang Stenly. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved