Sitaro Sulawesi Utara

Bupati Sitaro Evangelian Sasingen Hadiri Deklarasi JPM dan 15 Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Utara

Deklarasi yang menyertakan JPM Pakatiti Tuhema dari Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) itu turut dihadiri Bupati Evangelian Sasingen.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Vian Hermanses/tribunmanado.co.id
Bupati Sitaro dan para Kepala Daerah se-Sulawesi Utara saat menandatangani nota kesepahaman bersama. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Provinsi Sulawesi Utara resmi membentuk Jejaring Panca Mandala atau JPM.

JPM ini sendiri merupakan mitra Badan Pembinaan Indiologi Pancasila (BPIP) yang berperan untuk membumikan dan menginternalisasi nilai-nilai Pancasila di setiap daerah.

Pembentukan JPM itu ditandai dengan pembacaan deklarasi pengurus dan anggota JPM di ruang Mapalus kantor Gubernur Sulawesi Utara, Kamis (14/7/2022).

Para pengurus tingkat provinsi dan dari 15 kabupaten kota ini nantinya akan membantu tugas dan fungsi BPIP dalam membumikan nilai-nilai idiologi Pancasila.

Deklarasi yang menyertakan JPM Pakatiti Tuhema dari Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) itu turut dihadiri Bupati Evangelian Sasingen.

Deklarasi JPM Sulawesi Utara diawali dengan laporan kegiatan yang disampaikan Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan BPIP, Prakoso

Selanjutnya, para Ketua JPM provinsi dan kabupaten kota membacakan deklarasi dan diikuti seluruh anggota yang berisi tentang pernyataan kesiapan membumikan nilai-nilai idiologi Pancasila di seluruh wilayah di Bumi Nyiur Melambai.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey menyambut baik kehadiran JPM di Sulawesi Utara dalam rangka menjaga dan memperkuat idiologi Pancasila.

"Hal ini tentunya memberikan suatu yang baru di Sulawesi Utara, terutama seperti yang disampaikan pak Deputi (Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan BPIP), JPM ini menjadi yang pertama di wilayah Sulawesi," kata Olly.

Tentunya, sambung Bendahara Umum PDI Perjuangan itu, keberadaan JPM ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya menjaga dan membumikan nilai-nilai idiologi Pancasila, khususnya di Sulawesi Utara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved