Sangihe Sulawesi Utara

Pj Bupati Rinny Tamuntuan Minta OPD Fokus Penanggulangan Kemiskinan di Sangihe Sulawesi Utara

Penjabat (Pj) Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan minta Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) fokus dalam Program Penanggulangan Kemiskinan

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
Nelty/Tribun Manado
Pj Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan minta Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) fokus dalam Program Penanggulangan Kemiskinan di Kepulauan Sangihe.

Hal itu di ungkapkanya pada Rapat Evaluasi dan Pengawasan Anggaran (EPRA) Tahun Anggaran 2022, Rabu (13/07/2022) di Ruang Serba Guna Rumah Jabatan Bupati.

Dirinya menilai penanggulangan kemiskinan perlu kerja keras, jadi mohon perhatian karena ini menjadi tugas berat untuk kita semua, dan yang menjadi titik berat permasalahan ini adalah pada data keluarga miskin, karena kalau data tidak akurat akan menjadi hambatan untuk bekerja.

“Karena sampai saat ini pemutahiran data miskin masih menjadi kendala, ini mungkin disebabkan oleh pendanaan. Bagaimana kita mau bekerja kalau tidak dibarengi anggaran yang memadai, sedangkan diketahui bersama letak geografis kita sangat sulit dilakukan pendataan.

Sehingga tambah dia, diperlukan kolaborasi dari masing masing Perangkat Daerah karena pemutahiran data ini bukan saja tugas Dinas Sosial karena ada bersentuhan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa.

“Maka diharapkan perlunya kolaborasi yang baik antar Perangkat Daerah supaya ke depan akan ada Data Terpadu Dinas Sosial yang menjadi acuan bagi dinas yang akan memberikan bantuan agar bantuan yang diberikan akan tepat sasaran sehingga tercapai pengentasan kemiskinan,” tutupnya.(nel)

Baca juga: Akhirnya Terungkap Kondisi Anak Sule dan Nathalie Holscher, Adzam Adriansyah Kini Dikabarkan Sakit

Baca juga: Beraninya Ibu Pedagang Sayur Protes di Depan Presiden Jokowi, Respon Jokowi Disoroti

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved