Bolmong Sulawesi Utara

Limi Mokodompit Buka Kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Bolmong Sulawesi Utara

Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM membuka langsung kegiatan rembuk stunting tingkat Kabupaten, Selasa (12/07/2022).

Penulis: Sujarpin Dondo | Editor: Chintya Rantung
Sujarpin Dondo/Tribun Manado
Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM saat membuka kegiatan rembuk stunting Kabupaten 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM membuka langsung kegiatan rembuk stunting tingkat Kabupaten, Selasa (12/07/2022).

Acara pembukaan ini juga turut dihadiri ketua TP PKK Kabupaten Bolmong, ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, kepala Bappeda, serta kepala dinas kesehatan selaku dinas terkait.

Acara pembukaan rembuk stunting ini juga turut dihadiri beberapa kepala-kepala OPD, camat serta sangadi.
Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini secara resmi dan semoga dari kegiatan rembuk ini bisa merekomendasikan hal-hal yang baik pada tahun ini dan tahun depan untuk pencegahan sekaligus menekan angka stunting di Kabupaten Bolmong," ucapnya.

"Saya menyambut baik dan mengapresiasi atas kegiatan ini sebagai wujud komitmen daerah untuk mencegah dan menurunkan stunting tahun 2022 dan kedepan," ucap Limi.

Lanjut Limi, Hal ini tidak boleh di anggap remeh, karena stunting juga menjadi salah satu instruksi dari presiden dari beberapa poin yang ditekankan kepada kepala-kepala daerah.

"Kita harus bersinergi untuk melakukan penanganan dan pencegahan stunting kepada anak agar mata rantai siklus kekurangan gizi pada anak," tambah Limi Mokodompit.

Pj Bupati Bolmong juga meminta kepada seluruh petugas medis, posyandu, serta puskesmas untuk benar-benar memberikan pelayanan serta memberikan edukasi atau sosialisasi pencegahan stunting pada anak.

"Hal ini dilakukan agar bisa memenuhi kebutuhan gizi kepada anak untuk mencetak anak berprestasi di sekolah dan kedepan nanti," ucapnya.

"Harusnya kasus stunting di daerah kita khususnya Bolmong tidak ada karena daerah kita subur dan kaya akan hal-hal yang menyangkut gizi," tambahnya.

Sementara itu kepala Dinas Julin Ester Papuling mengatakan kegiatan rembuk stunting tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow ini dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan pencegahan dan penanganan stunting.

"Hal ini adalah wujud komitmen untuk pencegahan dan penanganan stunting pada anak," ucapnya.

Baca juga: Nasib Pilu Seorang Wanita di Sumatera Tewas Dibunuh Pacarnya, Leher Disayat-sayat, Hidung Ditusuk

Baca juga: Potret 5 Idol Kpop yang Memulai Karir sebagai Artis Cilik, Salah Satunya si Cantik Nancy MOMOLAND

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved