Sitaro Sulawesi Utara

Bupati Sitaro Sulawesi Utara Buka Sosialisasi Penerapan Sertifikat Tanda Tangan Elektornik

Evangelian Sasingen Bupati Sitaro Sulawesi Utara Buka Sosialisasi Penerapan Sertifikat Tanda Tangan Elektornik.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
HO
Suasana pembukaan Sosialisasi Penerapan Sertifikat Tanda Tangan Elektronik, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, menggelar Sosialisasi Penerapan Sertifikat Tanda Tangan Elektronik.

Kegiatan hasil kerjasama pemerintah daerah dengan Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) Badan Siber dan Sandi Negara (BSNN) ini berlangsung di auditorium kantor bupati, Selasa (12/7/2022).

Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen yang membuka pelaksanaan sosialisasi menyatakan apresiasi atas penyelenggaraan sosialisasi yang menghadirkan dua narasumber itu.

Menurut Sasingen, kemajuan teknologi dan informasi telah membuka era baru bagi masyarakat sebagai salah satu upaya meningkatkan sistem pengamanan informasi dan data/dokumen digital.

"Kemudian juga untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam administrasi pemerintahan di lingkungan Pemkab Sitaro yang diimplementasikan dengan tanda tangan elektronik," kata bupati.

Pengguna tanda tangan elektronik, lanjut Sasingen, dapat memberikan jaminan terhadap keaslian identitas yang bersangkutan dan keutuhan konten data/dokumen.

"Selain jaminan keamanan terhadap pemalsuan data/dokumen.

Tanda tangan elektronik juga dapat membuat administrasi pemerintahan menjadi lebih efisien, lebih cepat, serta lebih ramah lingkungan karena menghemat kertas," lanjutnya.

Dia menyebut, kemampuan untuk mengakses dan menyediakan informasi digital secara cepat dan akurat menjadi sangat esensial bagi suatu organisasi.

"Guna memastikan kinerja pemerintah tetap berjalan baik, PemKab Sitaro perlu untuk menerapkan tanda tangan elektronik dalam menjalankan adminstrasi pemerintahan," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved