Sitaro Sulawesi Utara

Sopir Hilang Kendali, Mobil Dump Truck Bermuatan 105 Sak Semen di Sitaro Masuk Jurang

Kecelakaan lalu lintas tunggal kembali terjadi di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Senin (11/7/2022).

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Ist
Potret mobil dump truck yang mengalami kecelakaan di Sitaro Sulawesi Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kecelakaan lalu lintas tunggal kembali terjadi di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Senin (11/7/2022).

Kali ini, kendaraan roda enam jenis Dump Truck bernomor polisi DL 8182 DC terperosok ke dalam jurang berketinggian 7 meter sekira pukul 09.30 Wita pagi tadi.

Informasi yang diterima tribunmanado.co.id menyebut, dump truck yang dikendarai Englis Christian Mokodompis (46) itu bertolak dari Kota Ulu Kecamatan Siau Timur mengarah ke Kota Ondong Kecamatan Siau Barat.

Dalam perjalanan, tepatnya di tikungan Kampung Kanawong Kecamatan Siau Barat, Dump Truck bermuatan 105 sak semen itu berpapasan dengan sebuah kendaraan roda dua dari arah berlawanan.

Untuk mengurangi kecepatan karena posisi jalan menurun, sopir mencoba mengganti persneling mobil lebih rendah namun mesin kendaraan tiba-tiba mati.

Dalam kondisi demikian, rem tak lagi berfungsi sehingga mengakibatkan mobil meluncur tak terkendali sebelum akhirnya masuk kedalam jurang berketinggian kurang lebih 7 meter di sisi kanan badan jalan

Kasat Lantas Polres Kepulauan Sitaro, AKP Adolf Masiruw saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa laka tunggal tersebut.

Menurut Adolf, pasca menerima laporan pihaknya langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan pemeriksaan awal penyebab kecelakaan tersebut.

"Ya benar, telah terjadi kecelakaan tunggal tadi pagi. Kami pun sudah meminta keterangan dari korban yakni sopir mobil," kata Adolf yang dihubungi lewat telepon.

Dia menyebut, akibat kecelakaan tersebut sopir mengalami luka yang cukup serius di beberapa bagian tubuh, termasuk kepala korban.

"Saat ini korban sudah berada di Rumah Sakit Lapangan Sawang untuk menjalani penanganan medis. Kami pun terus memantau perkembangan kondisi dari korban," ujar Adolf.

Sedangkan kendaraan naas yang jatuh dalam jurang, sambungnya, dalam kondisi rusak karena jatuh dalam posisi terbalik saat kecelakaan.

"Mobilnya sedang dievakuasi. Kami baru balik dari TKP," ujar Adolf sembari terus mengingatkan kepada para sopir, khususnya kendaraan angkutan umum dan kendaraan barang agar lebih berhati-hati saat berkendara.

"Apalagi medan jalan di Siau ini sangat ekstrim. Makanya harus tetap berhati-hati dan yang paling utama adalah rutin mengecek kelayakan kendaraan masing-masing," timpalnya. (HER)

Baca juga: Gempa Terbaru di Indonesia Senin 11 Juli 2022 Siang, Guncang Jatim, Ini Info Lengkap Magnitudonya

Baca juga: Baru Terungkap Harga Per Butir Peluru yang Dibeli KKB Papua dari ASN Pemasok Amunisi, Ratusan Ribu

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved