Minahasa Sulawesi Utara

Liefke Languju Komitmen Bangun dan Sejahterakan Masyarakat Desa Ranowangko 2 Minahasa

Pelantikan Hukum Tua (Kumtua) terpilih di Kabupaten Minahasa yang berada di 98 Desa dilaksanakan pada telah dilaksanakan.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
Mejer/Tribun Manado
Gelar Sertijab, Liefke Languju Komitmen Bangun dan Sejahterakan Masyarakat Desa Ranowangko 2 Minahasa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelantikan Hukum Tua (Kumtua) terpilih di Kabupaten Minahasa yang berada di 98 Desa dilaksanakan pada telah dilaksanakan.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini dilaksanakan di Gedung Wale Ne Tou, Tondano, Minahasa diikuti oleh 98 Hukum Tua terpilih.

Satu diantarannya, Hukum Tua terpilih Desa Ranowangko 2, Kecamatan Kombi, Liefke Languju, yang dilantik oleh Bupati Minahasa Royke Octavian Roring.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno beserta Unsur Forkopimda Minahasa.

Sementara itu, Kumtua Ranowangko 2 Liefke Languju menyampaikan siap membangun dan mensejahtrakan masyarakat Desa Ranowangko.

Kepada Tribunmanado.co.id, Languju mengatakan berbagai program telah ia siapkan untuk membangun Desa Ranowangko 2.

"Tentu saya bersyukur kepada Tuhan boleh diberikan kesempatan menjadi Kumtua Ranowangko, terimakasih juga kepada Bapak Bupati Royke Roing dan Bapak Wakil Bupati Robby Dondokambey yang boleh melantik saya menjadi Kumtua," ungkap Languju kepada Tribunmanado.co.id, Senin (11/7/2022).

Lanjutnya, sebagaimana Visi dan Misi yang telah disampaikan, yaitu membuat Desa Ranowangko Maju dalam pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan kemasyarakatan.

"Misi saya adalah mewujudkan tata pemerintahan yang profesional, memastikan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan, meningkatkan SDM yang berbudaya dan berdaya saing, serta meningkatkan kesejahtraan masyarakat," jelas Languju.

Oleh karena itu, dirinya memohon dukungan dari masyarakat Desa Ranowangko 2, untuk bersama-sama membangun Desa, demi kesejahtraan masyarakat.

Diketahui, Pelaksanaan pemilihan Hukum Tua di Desa Ranowangko 2 berjalan dengan aman dan sukses.

Dan telah melaksanakan serah terima jabatan antara Kumtua yang lama kepada Kumtua yang baru dihadiri perwakilan Kecamatan diantarannya Camat Kombi Meisye Kumontoy, dan disaksikan oleh masyarakat Desa Ranowangko 2. (Mjr)

Baca juga: Pantas Benny Wenda Makin Berani Deklarasikan Papua Merdeka, Ternyata Dapat Dukungan dari Vanuatu

Baca juga: Sosok Brigpol Nopryansah, Ajudan Pejabat Polri Tewas Kena 4 Tembakan saat Baku Tembak di Jakarta

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved