Minahasa Sulawesi Utara

Kunjungi Sulawesi Utara, Gubernur Lemhanas RI Puji Keindahan Tanah Minahasa: Begitu Indah dan Segar

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring menerima kunjungan peserta Study Strategis dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
Mejer/Tribun Manado
Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, menerima kunjungan peserta Study Strategis dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIV (64) Tahun 2022 Lembaga Ketahanan Nasional LEMHANAS RI di Aula Benteng Moraya, Tondano Rabu (6/7/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Royke Octavian Roring menerima kunjungan peserta Study Strategis dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIV (64) Tahun 2022 Lembaga Ketahanan Nasional LEMHANAS RI di Aula Benteng Moraya, Tondano Rabu (6/7/2022).

Rombongan ini dipimpin oleh Marsda TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr (han) Selaku Tenaga Ahli pengajar bidang hubungan internasional Lemhanas RI dan Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto.

Dalam sambutannya, Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto, S.Sos, M.Sc mengatakan kunjungan kami di Sulawesi Utara ini terbagi dibeberapa tempat, awalnya ke Pemprov dan DPRD Provinsi, kemudian ke Kodam XIII Merdeka dan dilanjutkan ke Universitas Sam Ratulangi (Unsrat).

"Dan hari ini, kami berkunjung di Kabupaten Minahasa tepatnya di Benteng Moraya, tempat yang begitu indah dan pegunungan nan hijau serta udara yang sangat segar," ungkap Andi Widjajanto.

Dapat kami laporkan bahwa kegiatan kami ini membawa peserta PPRA sebanyak 64 dan ada 25 peserta terdiri dari berbagai instansi, baik dari TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara. Kemudian dari kepolisian serta rekan-rekan akademisi ada Profesor, juga ada perwakilan dari Parpol Pak Bambang dari fraksi PDIP dan ada rekan-rekan dari swasta serta pemerintahan pusat dan BPJS.

"Peserta PPRA berbagai macam latar belakang, selain Kadis Pariwisata dari Kalimantan Timur, ada salah satu perwakilan dari Sulut Deni Mangala, juga jadi peserta dalam program pendidikan reguler angkatan 64," kata Widjajanto.

Lanjut dijelaskan Gubernur Lemhanas, bahwa kegiatan ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan PPRA Angkatan 64, karena mereka nanti akan mendapat tugas dari lembaga untuk membuat suatu tulisan, baik itu perorangan atau kelompok dan tentunya salah satu bahan yang akan ditulis dalam penulisan itu, adalah dari daerah yang ditunjuk.

"Untuk itu, kami sangat berterima kasih atas segala fasilitas yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten (Penkab) Minahasa beserta jajaran yang telah memberi kesempatan menerima rombongan SSDN, dan tentunya berharap semoga selalu mendapatkan berkah dari Tuhan Yang maha kuasa,"ucapnya.

Sementara itu, Bupati ROR, menjelaskan tentang Kabupaten Minahasa dari pemerintahan sampai program pembangunan agar para peserta PPRA ke 64 dapat mengetahuinya.

Dijelaskan Bupati, Danau Tondano dapat mengairi persawahan di sekitar danau, juga menghasilkan ikan Nike dan danau ini sumber aliran listrik di PLTA Tonsea.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved