Viral Medsos

Akhirnya Terungkap Kronologi Penangkapan MSAT Anak Kiai Pelaku Asusila, Dikepung Puluhan Polisi

Polda Jatim kembali melakukan upaya penegakkan hukum atas kasus dugaan kekerasan seksual dengan tersangka berstatus DPO berinisial MSAT (41).

kompas.com
Akhirnya Terungkap Kronologi Penangkapan MSAT Anak Kiai Pelaku Asusila, Dikepung Puluhan Polisi) 

TRIBUMANADO.CO.ID - Puluhan polisi dari Polda Jatim terpaksa mengepung kawasan pesantren untuk menangkap anak kiai  MSAT, terlibat kasus asusila, yang bersembunyi di dalam pesantren.

Pengepungan dilakukan setelah pada hari kemarin, polisi gagal membawa anak kiai pelaku asusila kepada santriwati itu ke Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan.

Polda Jatim kembali melakukan upaya penegakkan hukum atas kasus dugaan kekerasan seksual dengan tersangka berstatus DPO berinisial MSAT (41).

Informasinya, sejak kamis (7/7/2022) pagi, anggota Ditreskrimum Polda Jatim, mengerahkan ratusan orang personel ke tempat persembunyian MSAT di ponpes kawasan Ploso, Jombang. 

Dalam proses upaya penggeledahan dan penangkapan terhadap MSAT. Polisi mengamankan sejumlah orang yang diduga terlibat dalam upaya menghalang-halangi petugas .

MSAT anak kiai Jomban  tersangka dugaan pencabulan
MSAT anak kiai Jomban tersangka dugaan pencabulan (kolase Tribunmanado/ HO)

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengungkapkan, sejumlah orang yang diamankan itu, dibawa menggunakan mobil menuju ke Mapolres Jombang

"Nanti akan kita data ke polres, kami akan periksa semua. Nanti akan kami informasikan. Sementara itu," katanya, Kamis (7/7/2022). 

Sejumlah orang itu diamankan polisi karena menghalang-halangi upaya polisi menggeledah sejumlah area ponpes yang diduga menjadi tempat persembunyian MSAT

"Kami masih melakukan upaya penggeledahan di beberapa gedung. Karena di dalam luas sekali. Gedung kamar kamar, itu kami periksa. Mudah mudahan dalam waktu dekat segera kita menemukan tersangka," jelasnya. 

Mantan Kapolsek Wonokromo itu mengungkapkan, petugas sempat terlibat aksi dorong dengan sejumlah orang yang menghalangi kedatangan para petugas untuk masuk ke dalam area ponpes. 

 "Tidak ada yang terluka. Hanya dorong dorongan aja tadi masuk. Karena sempat tadi waktu kami masuk, di pintu gerbang itu ada para santri, ada simpatisan, di situ memanjakan doa. Kami beri waktu satu jam, ternyata satu jam belum mau, akhirnya kami melakukan upaya paksa mendorong aja. Akhirnya kita bisa masuk dan berproses," pungkasnya. 

Bagimana kronologi detik-detik pengepungan pondok pesantren tempat MSAT, bersembunyi sehingga kemarin gagal ditangkap?

Berikut kornologi dan fakta-faktanya:

1. MSAT, anak kiai di Jombang pelaku asusia, masuk daftar DPO

Halaman
12
Sumber: TribunJatim.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved