Bolmut Sulawesi Utara

Harga Daging Sapi di Bolmut Sulawesi Utara Jelang Idul Adha 2022, Rp 130 ribu Per Kilogram

Jelang Idul Adha, harga daging sapi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sulawesi Utara mengalami kenaikan.

Penulis: Alpri Agogoh | Editor: Handhika Dawangi
Kolase Tribun Manado/Alpri Agogoh
Harga Daging Sapi di Bolmut Sulawesi Utara Jelang Idul Adha. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jelang Idul Adha, harga daging sapi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sulawesi Utara mengalami kenaikan.

Salah satu pedagang daging sapi di Desa Bolangitang II, Kecamatan Bolangitang Barat Bolmut, Umi (44) mengatakan, kenaikan harga daging sapi dikarenakan kurangnya stok ternak sapi dari wilayah Bolmut.

"Kalau di Provinsi Gorontalo, stok-stok sapi itu banyak.

Tapi kalau di Provinsi Sulawesi Utara, khususnya Kabupaten Bolaang Mongondow Utara terlalu kurang," ujar Umi, Selasa (05/07/2022).

Umi juga membeber, bahwa sapi-sapi yang dipotong saat ini sangat kurang dari wilayah Bolmut, sebagian besar didapatkan dari daerah-daerah sekitarnya seperi daerah Gorontalo dan Ternate.

"Untuk ketersedian ternak sapi yang di potong, dari wilayah Bolmut itu cuma sekitar 40 % , yang lainya dari daerah luar," beber Umi.

Lebih lanjut Umi menjelaskan, di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara untuk jumlah peminat daging sapi itu banyak sementara jumlah ternak sapi yang ada di Bolmut terlalu kurang atau tidak mencukupi.

Sementra itu Yulham (54), salah satu wara desa Tote, mengeluhkan kenaikan harga daging sapi saat ini.

"Kemarin itu saya membeli daging sapi harganya Rp 130 ribu, Biasa harganya cuma sekitar Rp 115 ribu sampai Rp 125 ribu" Ungkap Yulham.

Kepada Tribunmanado.co.id, Yulhan mengatakan kemungkinan besar beberapa hari jelang Idul Adha harga daging sapi akan terus mengalami kenaikan.

Begitu juga dengan Feki (32) petani di desa Tomoagu, mengatakan bahwa kenaikan harga daging sapi saat ini membuat masyarakat kecil kesulitan untuk membeli daging sapi.

"Kasiahan orang-orang kecil seperti kami ini, mencukupi kebutuhan sehari-hari saja susah. Apalagi mau beli daging sapi saat ini" Ujarnya.

Iya berharap pemerintah terkait, bisa memberikan solusi terkait persoalan ini. (*)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved