Minahasa Sulawesi Utara

23 Anggota Polres Minahasa Sulawesi Utara Naik Pangkat, Kapolres Gelar Tradisi Penyiraman Air Bunga

Sebanyak 23 anggota Polres Minahasa provinsi Sulawesi Utara dan 1 PNS, meraih kenaikan pangkat setingkat pada periode 1 Juli 2022.

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
Mejer/Tribun Manado
Sebanyak 23 anggota Polres Minahasa dan 1 PNS, meraih kenaikan pangkat setingkat pada periode 1 Juli 2022, bertempat di Halaman Mako Polres Minahasa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 23 anggota Polres Minahasa provinsi Sulawesi Utara dan 1 PNS, meraih kenaikan pangkat setingkat pada periode 1 Juli 2022.

Upacara kenaikan pangkat tersebut bertempat di Halaman Mako Polres Minahasa, Sebagai Inspektur Upacara Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK.

Dalam amanatnya Kapolres menekankan bahwa Kenaikan pangkat ini wajib diberikan kepada personil yang telah memenuhi syarat untuk dinaikkan pangkatnya setingkat menjadi lebih tinggi.

"Bukan berarti apabila sudah masanya langsung dinaikkan pangkatnya secara otomatis, namun semua itu melalui proses penilaian dan pertimbangan disesuaikan dengan prestasi dan kinerja yang layak untuk diberikan kenaikan pangkat," jelas Kapolres Minahasa, Selasa (5/7/2022).

Dikatakan Kapolres, Perlu diketahui kenaikan pangkat merupakan pemberian penghargaan atas prestasi kinerja dalam menjalankan tugas dan itu suatu hak kewajibannya dan bukan datang secara tiba tiba.

Kapolres juga meminta kepada seluruh personel yang mendapat kenaikan pangkat, agar tetap mewujudkan Visi Polri.

Antara lain, terciptanya personil Polri yang presisi, profesional, bermoral dan modern sebagai pelindung dan pengayom dalam pelayanan terhadap masyarakat.

"Jadilah Polri yang terpercaya dalam melindungi masyarakat dalam menegakkan hukum," kata Kapolres Souissa.

Dirinya berharap personil anggota polres Minahasa yang naik jejang karir kepangkatan agar lebih semangat dalam menjalankan tugas kewajiban keseharian saat bertugas demi bangsa dan negara.

Pada kegiatan tersebut, juga dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air bunga bagi personil anggota yang mendapat kenaikan pangkat.

Satu per satu personel yang naik pangkat disiram air bunga ini sebagai tanda rasa syukur atas anugerah yang sudah diberikan.

“Saya selaku pimpinan mengucapkan rasa syukur, kemudian menyiram mereka menggunakan air bunga dengan harapan agar pangkat yang disandangnya menjadi lebih amanah,” kata Kapolres.

Kegiatan dihadiri Waka Polres Minahasa Kompol. Yindar T Sapangallo, Kabag Sumda Kompol Sammy R. Pandelaki, Kabag OPS Ruddy Repi, S.sos. Para Kasat, Kapolsek, Anggota yang di lantik, serta Anggota Apel. (Mjr)

Baca juga: Kecelakaan Maut Pukul 10.15, Seorang Pejalan Kaki Tewas, Korban Tergilas Roda Belakang Truk

Baca juga: Puan Maharani Keliling Indonesia Bertemu Kader PDIP, Gantikan Megawati Karena Alasan Kesehatan

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved