Berita Minsel

Sosok Brigadir Rivolt Rampi, 14 Tahun Mengabdi Sebagai Polisi, Kini Naik Pangkat Jadi Bripka

Kenaikan pangkat merupakan anugerah yang besar dari Tuhan selama 14 tahun mengabdi.Itu yang dirasakan oleh Bripka Rivolt Rampi

Penulis: Manuel Mamoto | Editor: Chintya Rantung
Ist/humas polres Minsel
Kapolres lakukan siram air personilnya yang naik pangkat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kenaikan pangkat merupakan anugerah yang besar dari Tuhan selama 14 tahun mengabdi.

Itu yang dirasakan oleh Bripka Rivolt Rampi saat mendapat kenaikan pangkat dari Brigadir menjadi Bripka sehari setelah hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

"Terima kasih Tuhan karena penyertaanMu hambaMu ini bisa melaksanakan pengabdian 14 tahun dalam kepolisian dan bisa naik setingkat pangkat," ungkapan Bripka Rivolt pada status media sosialnya.

Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di halaman utama Polres Minsel, Sabtu (02/07/2022), yang dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK; selaku Inspektur Upacara.

Jumlah personel Polres Minsel yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yaitu sebanyak 27 orang, dengan rincian Aipda ke Aiptu 1 orang, Bripka ke Aipda 12 orang, Brigadir ke Bripka 9 orang, Briptu ke Brigadir 1 orang dan Bripda ke Briptu 4 orang.

Dalam sambutannya, Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK; menekankan agar kenaikan pangkat ini menjadi momentum penting personel untuk lebih meningkatkan semangat dan kualitas kinerja melayani masyarakat.

"Kenaikan pangkat merupakan kebanggaan diri pribadi maupun keluarga, olehnya mari jadikan momen ini untuk meningkatkan semangat serta kualitas kinerja selaku pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat juga aparat penegak hukum," ujar Kapolres.

Diakhir amanatnya, Kapolres Minsel berpesan agar para personel tidak menyakiti hati masyarakat.

"Pangkat bukan hadiah, semakin tinggi pangkat, semakin besar tanggung jawab. Pesan saya, jangan pernah menyakiti hati masyarakat," ungkapnya.

Upacara laporan kenaikan pangkat ini dihadiri oleh jajaran pejabat utama, perwira dan brigadir Polres Minsel. (Isak)

Baca juga: Kecelakaan Maut Pukul 05.00 WIB, Satu Orang Tewas, Mobil Ertiga Hantam Pohon Lalu Masuk Parit

Baca juga: Honda New ADV160 Meluncur, Ini Fitur dan Teknologi Canggih yang Dimilikinya

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved