Berita Sangihe

Hadiri Coconut Conservation Conferenct, Pj Bupati Sangihe: Jadikan Kelapa Pendongkrak Ekonomi

Penjabat Bupati Sangihe beberapa waktu lalu menghadiri Coconut Conservation Conferenct, di Novotel Balikpapan Kalimantan Timur

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Chintya Rantung
Ist/Humas Pemkab Sangihe
Pj Bupati Sangihe saat menghadiri Coconut Conservetion Conference di dampingi Kepala Dinas Pertanian Golfried Pela di Novotel Balik Papan Kaltim. 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Penjabat Bupati Sangihe beberapa waktu lalu menghadiri Coconut Conservation Conferenct, di Novotel Balikpapan Kalimantan Timur.

Pj Bupati ketika ditemui Jumat (1/07/2022) menjelaskan, Coconut Conservation Conferenct baru pertama kali dibuat di Indonesia dan bertempat di Kaltim.

Tentu hal tersebut berhubungan dengan penetapan ibu kota Negara, dengan kata lain dampak dari kegiatan ini bisa menimbulkan rekomendasi dari budaya yang berhubungan dengan kelapa untuk mengembangkan komuditas, dan aspek budaya yang harus di utamakan.

Dikatakan Tamuntuan juga masyarakat khususnya para petani kelapa yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe, bisa merawat kelapa dengan baik, agar kelapa bisa mendongkrak kebutuhan ekonomi masyarakat itu sendiri.

“Memang harus diakui di Sangihe selain kelapa ada juga komoditi unggulan seperti pala dan cengkih, tapi dengan harga kopra yang saat ini tidak stabil menjadikan kelapa kurang di perhatikan.

Dan melalui kegiatan ini, sebagai pemerintah daerah berharap kepada masyarakat khususnya petani kelapa, mari jadikan kelapa sebagai salah satu pendongkrak ekonomi kita,” singkat Tamuntuan.(nel)

Baca juga: Gunakan Dana PEN, Paket Proyek Jalan di Sangihe Telan Biaya Rp 56 Miliar

Baca juga: Terungkap Misi Khusus Shin Tae-yong untuk Skuad Garuda Nusantara U-19, Selain Menjadi Juara

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved