Breaking News:

Berita Sitaro

Sisi Barat Pulau Siau Kabupaten Sitaro Kini Terjangkau Jaringan Internet

PT Telkomsel menambah kapasitas radio pemancar sinyal seluler pada BTS Pulau Makalehi di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Chintya Rantung
Ist
BTS di Pulau Makalehi Kabupaten Sitaro yang ditambah kapasitas radio oleh PT Telkomsel. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - PT Telkomsel menambah kapasitas radio pemancar sinyal seluler pada BTS Pulau Makalehi di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Langkah itu dilakukan guna memperluas jangkauan layanan jaringan telekomunikasi, khususnya jaringan internet di wilayah Pulau Siau.

Alhasil, sejumlah wilayah yang sebelumnya masuk daerah blankspot kini sudah bisa mengakses jaringan seluler telekomunikasi secara normal.

"Beberapa waktu lalu dari PT Telkomsel telah menambah kapasitas pemancar radio pada tower yang ada di Pulau Makalehi," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sitaro, Gandawari Mulalinda, Jumat (1/7/2022).

"Dengan penambahan kapasitas ini, daerah-daerah yang sebelumnya masuk area blankspot sudah bisa mengakses layanan seluler," lanjutnya.

Beberapa daerah yang sebelumnya tidak terjangkau jaringan telekomunikasi, khususnya internet seperti Kecamatan Siau Barat Utara dan sebagaian Kecamatan Siau Barat Selatan.

Namun demikian, kestabilan jaringan telekomunikasi di daerah-daerah tersebut masih rentan terjadinya gangguan ketika cuaca buruk.

Untuk itu, masyarakat sangat berharap adanya pembangunan tower di Kecamatan Siau Barat Utara guna mencegah terjadinya penurunan kualitas jaringan seluler saat cuaca buruk.

"Tentunya kondisi ini kiranya dapat dimaklumi hingga terupayakanya layanan sumber jaringan alternatif dari tower yang akan dibangun," kata Mulalinda.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Agus Poputra menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Telkomsel atas penambahan kapasitas radio pemcancar pada BTS Pulau Makalehi.

"Ini sejalan dengan komitmen pimpinan daerah kita dalam membuka akses telekomunikasi di semua wilayah di Kabupaten Sitaro,"ujar Poputra.

"Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Sitaro menyampaikan terima kasih kepada PT. Telkomsel. Semoga kedepannya layanan telekomunikasi di Sitaro akan semakin baik," kuncinya. (HER)

Baca juga: Sosok Erni Guntarti Istri Tjahjo Kumolo, Pacaran Sejak Remaja, Selalu Bersama dari SMP hingga Kuliah

Baca juga: Tjahjo Kumolo Meninggal di Hari Jumat, Berikut Keutamaan Hari Jumat Menurut Hadits Nabi

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved