Idul Adha 2022

Jelang Idul Adha, Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Masjid Al Ahwaal di Desa Saleo Bolmut

Sambut Idul Adha, Masyarakat Desa Saleo Bolmut melaksanakan kerja bakti gotong royong pembersihan di Lingkungan Masjid Alahwaal Saleo.

Penulis: Alpri Agogoh | Editor: Handhika Dawangi
Tribun Manado/Alpri Agogoh
Masjid Alahwaal Saleo Bolmut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sambut Idul Adha, Masyarakat Desa Saleo Bolmut melaksanakan kerja bakti gotong royong pembersihan di Lingkungan Masjid Alahwaal Saleo. Jumat (01/07/2022).

Sangadi Desa Saleo Yamin Lauma mengatakan sasaran gotong royong saat ini dalam rangka kelanjutan pembangunan Masjid Al Ahwaal.

(sangadi atau kepala desa)

Pembersihan halaman masjid juga dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha.

"Saya bersama warga melakukan gotong royong kebersihan lingkungan Masjid. 

Mengingat masjid ini nantinya akan dipergunakan untuk kegiatan Sholat Hari Raya Idul Adha nanti," ujar Yamin.

Ia menambahkan, dirinya bersama warga selalu melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan disetiap hari jumat, karena itu sudah ada dalam program Desa yaitu Jumat bersih.

"Disetiap jumat saya dan masyarakat Desa Saleo membersihkan lingkungan dan tempat-tempat umum di Desa Saleo. Sudah menjadi rutinitas kami," ujar dia.

Yamin Lahuma mengimbau, agar masyarakat untuk kembali menghidupkan kearifan budaya lokal seperti gotong royong dan kerja sama.

Perlu dipertahankan menjadi budaya disetiap kehidupan bermasyarakat.

"Manfaat gotong royong dapat dirasakan secara langsung. Seperti pekerjaan dapat cepat terselesaikan, persaudaraan dan kebersamaan warga semakin erat," ujar Yamin.

Mariam Dotingulo, salah satu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Saleo mengatakan kegiatan gotong royong ini melibatkan semua kalangan dan unsur masyarakat yang ada di Desa Saleo

Aparat desa, BPD, LPM, Dasawisma dan masyarakat.

"Semua unsur masyarakat ikut terlibat dalam kegiatan gotong royong ini, baik itu anak-anak, muda mudi ataupun orang tua.

Kiranya kegiatan seperti ini dapat membawa semangat, terutama semangat gotong royong yang akhir-akhir ini mulai pudar" Pungkas Mariam. (*)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved