Malaysia Open 2022

Semangat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Belum Padam, Menembus Olimpiade Jadi Bahan Bakar The Daddies

Pasangan yang dijuluki The Dadies ini masih berambisi untuk mendapatkan Medali olimpiade.

Editor: Tirza Ponto
PBSI
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra setiawan, saat berlatih di Impact Arena, Bangkok, menjelang Piala Thomas 2022, Jumat (6/5/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merupakan pasangan ganda putra Indonesia yang bisa dibilang tidak muda lagi untuk berlaga sebagai atlet.

Usia keduanya memasuki fase kepala empat.

Walaupun usia Mohammad Ahsan (34 tahun)/Hendra Setiawan (37 tahun), semangat keduanya tidak padam.

Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021.
Mohammad Ahsan (kiri) dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia merayakan kemenangannya dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda putra melawan Keigo Sonoda dari Jepang dan Takeshi Kamura dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 29 Juli 2021. (PEDRO PARDO / AFP)

Pasangan yang dijuluki The Dadies ini masih berambisi untuk mendapatkan Medali olimpiade.

Karena, Medali Olimpiade menjadi satu-satunya prestasi yang belum berhasil didapatkan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Olimpiade bak ladang yang masih kering bagi dua pemain yang bersama-sama telah mencapai peringkat nomor satu, juara dunia (3 kali), Asian Games (1 kali), dan All England (2 kali).

Debut Olimpiade Ahsan/Hendra sebagai pasangan pada edisi Rio 2016 tak berakhir baik ketika mereka gagal lolos dari fase grup walau berstatus unggulan kedua.

Adapun pada percobaan terakhir mereka pada Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra sudah sangat dekat dengan raihan medali pertama dari pesta olahraga terbesar di dunia.

Potret Herry IP sebelum kedua anak didiknya Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan berlaga di final Indonesia Masters 2020.
Potret Herry IP sebelum kedua anak didiknya Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan berlaga di final Indonesia Masters 2020. ((Instagram @herry_ip))

Pasangan veteran itu sudah menembus semifinal tetapi harus gigit jari karena tumbang pada pertandingan babak empat besar dan perebutan medali perunggu.

Ahsan/Hendra sempat memberi sinyal bahwa Tokyo 2020 akan menjadi Olimpiade terakhir mereka.

Akan tetapi seperti halnya ketika berubah pikiran pasca-pernyataan serupa di Olimpiade Rio 2016, Ahsan/Hendra masih memiliki ambisi untuk mencobanya lagi.

Hendra, akan berusia 38 tahun pada 25 Agustus nanti, mengulangi harapannya untuk bisa menembus Olimpiade Paris 2024.

Baca juga: Dapat Tiket Gratis, Kento Momota Melaju ke Babak 16 Besar Malaysia Open 2022

Baca juga: Jadwal Malaysia Open 2022, 12 Wakil Indonesia Berjuang, Jonatan Christie vs Kenta Nishimoto Pagi Ini

Artikel terbit di : bolasport.com

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved