Kabar Tokoh

Masih Ingat Sunny Tanuwidjaja? Dulu Staf Ahli Politik Ahok, Keluar PSI Lalu Dukung Anies Baswedan

Grace Natalie menyebut Sunny Tanuwidjaja sudah keluar dari PSI sejak setahun yang lalu dan posisinya saat ini digantikan oleh Raja Juli Antoni

Editor: Finneke Wolajan
Kolase HO/Tribunnews
Sunny Tanuwidjaja mantan staf ahli politik Ahok kini dukung Anies Baswedan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih ingat Sunny Tanuwidjaja ? Dulu staf ahli politik Ahok, keluar PSI dukung Anies Baswedan

Sunny Tanuwidjaja merupakan salah satu pendiri PSI dan juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pembina PSI 

Namun kini telah telah keluar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) demi mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Dulu Sunny Tanuwidjaja adalah orang terdekat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat ia masih menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta

Baca juga: Tanggapi soal Kebijakan Anies PBB Gratis Rumah di Bawah Rp2 M, Politisi PSI Beri Catatan Penting

Baca juga: Djarot Saipul Hidayat Janji Tuntaskan Kemiskinan di Jakarta Bersama Ahok Jika Diberi Kesempatan Lagi

Bukang orang sembarang, Sunny Tanuwidjaja adalah sepupu menantu Eka Tjipta Widjaja, pendiri Sinar Mas Group, ayah Franky Wijaya.

Sunny Tanuwidjaja
Sunny Tanuwidjaja mantan staf ahli politik Ahok kini dukung Anies Baswedan (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Sunny Tanuwidjaja juga ternyata dekat dengan taipan minyak kelapa dan ekspor kayu Peter Sondakh, bos PT Sinar Mas Franky Wijaya, dan bos Lippo Mochtar Riady.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie menyebut Sunny Tanuwidjaja sudah keluar dari PSI sejak setahun yang lalu dan posisinya saat ini digantikan oleh Raja Juli Antoni.

Sunny Tanuwidjaja Mundur dari PSI demi Dukung Anies

Dikutip dari Tribunnews, Grace Natalie sebelumnya membenarkan, alasan Sunny mundur dari PSI adalah karena berbalik arah mendukung Anies Baswedan.

Sementara, Grace menilai, PSI selama ini tidak pernah mendukung semua kebijakan Anies karena rekam jejaknya yang bertentangan dengan PSI.

"Karena yang bersangkutan (Anies) memiliki rekam jejak terlibat dalam politik identitas yang sangat bertentangan dengan DNA PSI," kata dia.

Kendati demikian, Grace menyampaikan Sunny merupakan sosok yang gentleman karena berani mengakui jika saat ini beralih mendukung Anies.

"Dan untuk itu beliau mengundurkan diri. Beliau tahu persis sikap PSI terhadap Anies sangat clear tidak akan mentoleransi politik identitas yang dimainkan Anies untuk meraih kekuasaan," tandas dia.

Sementara, Grace menegaskan, PSI sampai saat ini masih menjadi opisisi bagi Anies sejak era Ahok dikalahkan oleh Anies pada Pilkada 2017 lalu.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved