Berita Minahasa

Hari Ini Kamis 30 Juni 2022, 98 Desa di Minahasa Miliki Hukum Tua Baru

Pelantikan Hukum Tua (Kumtua) terpilih di 98 Desa Minahasa akan dilaksanakan pada hari ini, Kamis (30/6/2022).

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Handhika Dawangi
Tribun Manado/Mejer Lumantow
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Jeffry Tangkulung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Tondano - Pelantikan Hukum Tua (Kumtua) terpilih di 98 Desa Minahasa akan dilaksanakan pada hari ini, Kamis (30/6/2022).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa merencanakan pelantikan 98 calon Kumtua akan dilakukan serentak di Gedung Wale Ne Tou Tondano.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Jeffry Tangkulung kepada Tribunmanado.co.id mengatakan, pelantikan Kumtua dipastikan dihelat hari ini Kamis 30 Juni 2022.

"Iya, kamis besok akan dilaksanakan pelantikan," kata Tangkulung, Rabu (29/6/2022).

Lanjutnya, Pemkab Minahasa telah menginformasikan ke Hukum Tua masing-masing Desa untuk menghadiri acara pelantikan tersebut.

"Memang awalnya ada dua opsi pelantikan yang akan dilaksanakan yaitu secara serentak atau dilaksanakan di masing-masing Kecamatan, namun telah ditetapkan di gedung Wale ne tou Tondano," sebut Tangkulung.

Dikatakannya, bahwa proses pelantikan juga sudah dipersiapkan dengan matang, baik panitia Pilhut Kabupaten maupun yang berada di masing-masing Desa.

"Intinya kita sudah siap, karena pelantikan ini akan dilakukan secara langsung oleh Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati secara serentak," jelas Tangkulung

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung segala proses hingga hari pelantikan Hukum Tua di 98 Desa di Kabupaten Minahasa.

Ditambahkan Tangkulung, sesuai rencana pelantikan akan dihadiri oleh oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, serta Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno yang akan menyerahkan langsung hibah tanah dari Polda Sulut ke Pemkab Minahasa.(Mjr)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved