Berita Minahasa

Dilantik Bupati Minahasa, Friska Ponggawa Komitmen Bangun dan Sejahterakan Masyarakat Desa Kayu Besi

Pasca dilantik Hukum Tua, Friska Ponggawa berkomitmen membangun dan sejahterakan masyarakat Desa Kayu Besi

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Kumtua Desa Kayu Besi Friska Ponggawa usai acara pelantikan mengungkapkan rasa syukur boleh terpilih sebagai Hukum Tua Desa Kayu Besi. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelantikan Hukum Tua (Kumtua) terpilih di Kabupaten Minahasa yang berada di 98 Desa dilaksanakan pada, Kamis (30/6/6/2022).

Salah satu yang dilantik Bupati Minahasa adalah Friska Ponggawa, Hukum Tua Desa Kayu Besi. 

Friska Ponggawa pun mengatakan, ia akan berkomitmen membangun dan mensejahterakan masyarakat Desa Kayu Besi.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini dilaksanakan di Gedung Wale Ne Tou, Tondano, Minahasa diikuti oleh 98 Hukum Tua terpilih.

Satu diantarannya, Hukum Tua terpilih Desa Kayu Besi, Kecamatan Kombi, Friska Ponggawa.

Dari pantauan Tribunmanado.co.id, acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno.

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, Wakil Bupati Robby Dondokambey, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa beserta Unsur Forkopimda,

Anggota DPRD Minahasa dan Kepala SKPD Pemkab Minahasa, dan para undangan.

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Minahasa yang dibacakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Jeffry Tangkulung terkait pengangkatan Hukum Tua terpilih di Kabupaten Minahasa.

Sementara itu, Kumtua Desa Kayu Besi Friska Ponggawa usai acara pelantikan mengungkapkan rasa syukur boleh terpilih sebagai Hukum Tua Desa Kayu Besi.

"Tentu saya bersyukur kepada Tuhan boleh diberikan kesempatan menjadi Kumtua Desa Kayu Besi, terimakasih kepada Bapak Bupati Royke Roing dan Bapak Wakil Bupati Robby Dondokambey yang boleh melantik saya menjadi Kumtua Desa Kayu Besi," ungkap Ponggawa kepada Tribunmanado.co.id, Kamis (30/6/2022).

Friska juga mengungkapkan terimakasih pertama buat dukungan keluarga, saudara serta masyarakat Desa Kayu Besi yang boleh mempercayakan dirinya sebagai Kumtua.

Sebab, salah satu motivasi dirinya maju sebagai Kepala Desa adalah dukungan keluarga dan masyarakat.

"Tentu keluarga memberi dukungan dan motivasi kepada saya, terutama suami dan anak-anak yang sangat mendambakan Desa Kayu Besi ini mengalami kemajuan terutama segi pembangunan," ungkap Istri tercinta dari Regen Sampouw ini.

Ponggawa juga menambahkan, siap membangun dan mensejahterakan masyarakat Desa Kayu Besi sebagaimana Visi dan Misi yang telah disampaikan.

"Oleh karena itu, saya memohon dukungan dari masyarakat Desa Kayu Besi untuk bersama-sama kita membangun Desa, demi kesejahtraan masyarakat," pungkas Kumtua Desa Kayu Besi. (Mjr)

Vladimir Putin Dikunjungi Presiden Jokowi, Rusia Langsung Respon Tarik Pasukannya

Ernesto Kandouw, Putra Wagub Sulut Lulus Akademi Kepolisian, Perwira Pangkat Inspektur

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved