Berita Sitaro

Pemkab Sitaro Komitmen Dukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Sitaro.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Bupati Sitaro Evangelian Sasingen bersama Wabup usai membuka kegiatan GERMAS, Selasa (28/6/2022). Pemkab Sitaro mendukung penuh program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Sitaro komitmen mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). 

GERMAS adalah salah satu program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam mengatasi masalah kesehatan di Indonesia.

Ini merupakan gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Program ini memiliki beberapa fokus seperti membangun akses untuk memenuhi kebutuhan air minum, instalasi kesehatan masyarakat serta pembangunan pemukiman yang layak huni.

Ketiganya merupakan infrastruktur dasar yang menjadi pondasi dari gerakan masyarakat hidup sehat.

Gerakan ini pun mendapatkan dukungan penuh dari jajaran Pemerintah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) yang terus melibatkan berbagai pihak.

"Program pemerintah ini (GERMAS) sangat luar biasa dalam memperhatikan masalah kesehatan di masyarakat.

Makanya kami pemerintah daerah sangat mendukung program ini," kata Bupati Sitaro Evangelian Sasingen saat membuka kegiatan advokasi GERMAS di Sitaro, Selasa (28/6/2022).

Menurut Sasingen, kesehatan merupakan bagian penting dari kehidupan manusia. Untuk itu diperlukan gaya hidup yang sehat dalam mewujudkan masyarakat yang sehat.

"Tentu hal mendasar dari gerakan ini adalah bagimana kita mampu menerapkan pola hidup yang sehat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved