Pertamina

Ini Alasan Manado Dipilih Jadi Lokasi Uji Coba Pembelian Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina

Alasan Manado jadi salah satu tempat ujicoba beli pertalite dan solar pakai aplikasi MyPertamina.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Handhika Dawangi
Tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa
Senior Communication and Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Taufiq Kurniawan menjelaskan skema pendataan konsumen lewat aplikasi MyPertamina 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kota Manado satu di antara 11 wilayah tempat uji coba pembelian Pertalite dan Solar menggunakan Aplikasi MyPertamina.

(MyPertamina adalah aplikasi layanan keuangan digital dari Pertamina dan anggota Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terintegrasi dengan aplikasi LinkAja. Aplikasi ini digunakan untuk pembayaran bahan bakar minyak secara non-tunai di stasiun pengisian bahan bakar umum Pertamina. (sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/MyPertamina)

Senior Communication and Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Taufiq Kurniawan menjelaskan, uji coba itu akan dimulai 1 Juli 2022 nanti.

Manado dipilih sebagai tempat uji coba sebagai perwakilan konsumen di Pulau Sulawesi.

"Sebenarnya bukan karena apa-apa. Meskipun demikian, Manado termasuk salah satu kota yang ekonominya menggeliat," kata Taufiq kepada Tribunmanado.co.id, Rabu (29/06/2022).

Katanya, Manado mewakili Indonesia Timur. "Kita ingin tahu populasi konsumen. Sehingga apa yang kita idamkan selama ini subsidi bagi yang berhak bisa tercapai," katanya.

Pihaknya menargetkan, pendataan konsumen lewat aplikasi MyPertamina dan website website https://subsiditepat.mypertamina.id/ menjangkau semua konsumen.

Diketahui, Sulut satu di antara lima provinsi di Indonesia yang menjadi pilot project program beli BBM pakai MyPertamina.

Empat provinsi lainnya, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Jawa Barat dan Yogyakarta.

Total ada 11 kabupaten kota jadi tempat ujicoba. Selain Koya Manado, ada Kota Bukit Tinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar di Provinsi Sumatera Barat.

Lalu, Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan; Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kota Sukabumi dan Kabupaten Ciamis di Provinsi Jawa Barat dan serta Yogyakarta, Provinsi DIY Yogyakarta.(ndo)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved