Breaking News:

Berita GPDI

Bupati Mitra Harap Pelpap GPDI Jadi Laboratorium Pembentukan Karakter Rohani

James Sumendap Bupati Minahasa Tenggara Harap Pelpap GPDI Jadi Laboratorium Pembentukan Karakter Rohani.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Kharisma Kurama
Bupati Mitra James Sumendap saat hadiri perkemahan Pelayanan Pemuda Pantekosta (Pelpap) yang dilaksanakan di Desa Lobu, Kecamatan Touluaan, tepatnya Bumi Perkemahan Senayan, Senin (27/6/2022). Dalam kegiatan tersebut, James Sumendap berharap Pelpap GPDI jadi laboratorium pembentukan karakter rohani. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Ribuan pemuda Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) membanjiri Desa Lobu, Kecamatan Touluaan. 

Kedatangan mereka dalam rangka mengikuti perkemahan Pelayanan Pemuda Pantekosta (Pelpap) yang dilaksanakan di Desa Lobu, Kecamatan Touluaan, tepatnya Bumi Perkemahan Senayan, Senin (27/6/2022).

Bupati Mitra, James Sumendap hadiri pembukaan kegiatan tersebut. Bupati Mitra berharap Pelpap GPDI jadi laboratorium pembentukan karakter rohani. 

Dalam kegiatan tersebut ia menegaskan perkemahan yang mengusung tema “Rise Up To Be Glory” itu harus menjadi laboratorium untuk membentuk karakter rohani yang tangguh.

“Ketika adik-adik pemuda telah datang ditempat ini, semua tidak akan tersedia dengan mudah, ada yang harus antri.

Dan yang pasti tidak nyaman. Namun dari sinilah pembentukan karakter rohani dibentuk untuk menjadi pemuda yang hebat dan tangguh ke depan,” seru Sumendap.

Masih membakar semangat peserta, Sumendap mengatakan selain belajar firman dan membentuk karakter, ketika perkemahan ini selesai akan ada hikmat yang didapat yaitu kenyang rohani, persahabatan serta peradaban.

“Tiga unsur ini yang didapat kalau adik-adik mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh mulai dari awal hingga selesainya kegiatan dengan baik,” tutur Sumendap.

Tak hanya berbicara soal pembentukan karakter rohani, Sumendap juga memberikan tips bagi peserta perkemahan agar bisa keluar dari zona jenuh. 

Solusinya yaitu selalu bersyukur. Artinya apapun kekurangan dan kelebihan yang disajikan panitia harus mengucap syukur.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved