Berita Mitra

3 Kecamatan di Minahasa Tenggara Rawan Abrasi

Kepala BPBD Kabupaten Mitra, Johny Kolinug menginformasikan bahwa di Mitra ada 3 Kecamatan yang termasuk rawan abrasi.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
HO
Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Johny Kolinug. Johny Kolinug, kepada tribunmanado, Senin (27/6/2022) membeber, bahwa saat ini ada 3 Kecamatan di Minahasa Tenggara yang masuk daerah rawan abrasi. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Ancaman abrasi menyasar sejumlah wilayah di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). 

Informasi, dihimpun terdapat 3 kecamatan di Minahasa Tenggara yang masuk daerah rawan abrasi. 

Informasi 3 kecamatan di Minahasa Tenggara yang rawan abrasi ini sebagaimana dibeber Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mitra, Johny Kolinug

Ia menjelaskan, pihaknya terus berupaya melakukan imbauan kepada warga masyarakat untuk mewaspadai ancaman terkait rawan abrasi ada di wilayah Kecamatan Pusomaen, Belang dan Ratatotok.

Menurutnya, berkaca dari kejadian di Minsel khususnya di wilayah Amurang menjadi kewaspadaan juga bagi yang ada di daerah pesisir pantai Kecamatan Pusomaen, Belang dan Ratatotok.

"Jadi kita di Kabupaten Mitra ada 3 kecamatan yang rawan abrasi di pesisir pantai Pusomaen, Belang dan Ratatotok," katanya, Senin (27/6/2022).

Dirinya menyampaikan, dengan adanya daerah Mitra yang rawan bencana di pesisir pantai, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) selalu mengimbau kepada masyarakat.

Bahkan Pemkab Mitra juga sering berkordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

"Kami Pemerintah selalu mengimbau kepada pemerintah kecamatan dan masyarakat di desa agar supaya selalu mewaspadai dengan keberadaan cuaca extrem.

Kami Pemkab Mitra khususnya BPBD selalu berkordinasi dengan pihak BMKG agar supaya kita bisa dapatkan informasi terkait keadaan cuaca setiap saat," ucap Kolinug.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved