Liga 1

Hasil Minor di Piala Presiden, Thomas Doll: Kalian Akan Melihat Persija Jakarta Yang Beda Di Liga

Pelatih dengan lama lengkap Thomas Jens Uwe Doll itu memang sejak awal tak berambisi memenangkan Piala Presiden 2022.

Tribunnews/Muhammad Nursina
Winger Persija Jakarta Alfriyanto Nico berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura Muhammad Tahir dalam lanjutan BRI Liga 1 2021, Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Meski menurunkan tim senior, Persija Jakarta kembali menelan kekalahan kala bersua Borneo FC dalam lanjutan fase grup Piala Presiden 2022.

Pertandingan Persija vs Borneo FC yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Sabtu (25/6/2022) malam WIB itu berakhir dengan skor 1-2.

Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta, menelan kekalahan setelah sempat unggul lebih dulu lewat aksi Ilham Rio Fahmi pada menit ke-22.

Baca juga: Hasil Persija Jakarta vs Borneo FC: Macan Kemayoran Kalah Menyakitkan Lewat Aksi Comeback

Namun sebelum laga dimulai, pelatih Persija Jakarta Thomas Jens Uwe Doll memberi ress conference terkait kesiapan Persija Jakarta.

"Pada kedatangan kami di Borneo selanjutnya, kalian akan melihat Persija yang berbeda," ujar pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll usai timnya takluk 1-2 oleh Borneo FC pada gelaran Piala Presiden 2020, Jumat (25/6/2022).

Pelatih dengan lama lengkap Thomas Jens Uwe Doll itu memang sejak awal tak berambisi memenangkan Piala Presiden 2022.

Doll, begitu ia disapa, pelatih asal Jerman ini tampaknya memiliki visi kepelatihan yang baik untuk tim kesayangan The Jakmania, loyalis Persija Jakarta.

Sejak ia tiba di Jakarta, kemudian melatih tim berjuluk Macan Kemayoran itu, Doll menegaskan untuk tidak memprioritaskan Piala Presiden sebagai ambisi pembuktiannya sebagai arsitek baru di tubuh Persija Jakarta.

Pada keterangan yang ia katakan pada beberapa kesempatan sebelum Piala Presiden 2022 dimulai atau lebih tepatnya saat Persija Jakarta berlatih, ia berulang kali mengatakan tak tertarik dengan turnamen pramusim.

"Untuk saya, Piala Presiden tidak begitu penting, oleh karena itu, kita akan memainkan pemain muda, kita harap mereka dapat memiliki pengalaman,"kata Doll saat usai berlatih di Nirwana Park, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Rabu (15/6/2022).

"Saya tidak mengerti, mengapa di sini (Indonesia) begitu 'gencar' pada turnamen pramusim. Tim harus bermain dengan jeda waktu yang sangat singkat pada setiap pertandingan. Percayalah itu tidak bagus untuk pemain, dan harusnya semua tim mengerti itu "lanjut Doll.

Pelatih yang pada masa mudanya sempat berkarier di Lazio itu tak ingin mengambil risiko besar untuk pencapaian yang tak lebih tinggi dari juara Liga nantinya.

Pada turnamen pramusim tahun lalu atau yang lebih dikenal dengan tajuk Piala Menpora 2021, Persija Jakarta keluar sebagai pemenang.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved