Breaking News:

Berita Bolmong

Update Pencairan Dana Desa Bolmong, 15 Berkas Sedang Proses

15 berkas sedang diroses terkait pencairan Dana Desa Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Penulis: Sujarpin Dondo | Editor: Rizali Posumah
HO
Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa dan Pengembangan Desa Dinas PMD Bolmong Isnaidin Mamonto. Pencairan dana desa di kabupaten Bolmong sementara proses. Diketahui, dari ratusan desa baru ada 24 desa yang sudah terealisasi ke rekening desa. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Berikut updata pencairan dana desa (DD) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sabtu (25/06/2022).

Hingga saat ini pencairan dana desa di kabupaten Bolmong dari ratusan desa baru ada 24 desa yang sudah terealisasi ke rekening desa.

Sementara itu ada sekitar 15 berkas yang sedang berproses di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk di realisasikan di tahap II ini.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa dan Pengembangan Desa Dinas PMD Bolmong Isnaidin Mamonto, bahwa dari total keseluruhan saat ini sudah 24 desa yang masuk ke rekening.

"Saat ini 24 Desa sudah tersalur," ucap Isnaidin.

Sementara itu Isnaidin juga menambahkan bahwa ada beberapa berkas juga yang sedang berproses dan kemungkinan dalam waktu dekat akan terealisasi.

"Ada juga 15 berkas pengajuan pencairan yang sedang berproses di KPPN untuk direalisasikan," tambah Isnaidin.

Isnaidin berharap agar seluruh desa yang ada di Bolmong untuk segera melakukan pengajuan di tahap II ini agar Agustus nanti sudah selesai.

"Saya meminta untuk semua desa yang belum mengajukan agar segera melakukan pengajuan penyaluran di tahap II ini," tambah Isnaidin.

Isnaidin juga menambahkan bahwa bila hingga Agustus nanti tidak ada pengajuan dari desa yang ada di Bolmong maka konsekuensinya tidak bisa mengajukan tahap berikut.

"Bila tidak melakukan pengajuan di tahap II ini maka untuk tahap ke III tidak bisa diproses," tutup Isnaidin.

Pilrek Unsrat Manado Tunggu Hasil Pemeriksaan Inspektorat

Rincian Gaji Ke-13 yang Bakal Diterima PNS TNI Polri dan Pensiunan, Cair 1 Juli 2022

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved