Berita Bolmut

Harga Cabai di Pasar Bintauna Bolmut Masih Mahal

Di Pasar Bintauna, Bolaang Mongondow Utara pada Sabtu,(25/06/2022) saat ini harga cabai masih mahal. Yakni diangka Rp 80 ribu hingga Rp 85 ribu perkol

Penulis: Alpri Agogoh | Editor: Rizali Posumah
HO
Pasar Bintauna, Bolaang Mongondow Utara pada Sabtu, (25/06/2022). Saat ini harga cabai di Bolmut masih mahal. Yakni diangka Rp 80 ribu hingga Rp 85 ribu per kilogram. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Harga cabai saat ini masih tergolong mahal. Hal tersebut dikarenakan kurangnya stok dari para petani. 

Berdasarkan pantauan Tribunmando.co.id, di Pasar Bintauna, Bolaang Mongondow Utara pada Sabtu,(25/06/2022) saat ini harga cabai masih mahal. Yakni diangka Rp 80 ribu hingga Rp 85 ribu per kilogram.

Upik (50), salah satu pedagang di Pasar Bintauna menjelaskan, mahalnya harga cabai memang wajar terjadi, namun saat ini untuk kenaikan harganya cukup signifikan. 

"Bisanya, saya beli dari petani itu Rp 75 ribu, dan dijual kembali di Pasar Rp 80 ribu hingga Rp 85 ribu per kilogram" Ungkapnya. 

Akibat kenaikan dari harga cabai ini, pedagang memilih untuk mengurangi pasokan, karena harga cabai yang mahal berdampak pada turunya daya beli mayarakat. 

Dia berharap harga cabai dapat kembali normal. Dengan begitu, daya beli masyarakat meningkat. 

"Harga cabai diharapkan dapat kembali normal, kalau harga tinggi, daya beli masyarakat menjadi kurang.

Tempat kami menjadi sepi, karena masih banyak kebutuhan lain dari masyarakat" Harapnya.

Untuk diketahui selain cabai, harga bawang merah  dan tomat juga masih tinggi. Bawang merah dijual Rp 72 ribu sedangkan tomat Rp 20 ribu per kilogram.

Apa Itu Vitiligo? Penyakit yang Membuat Kondisi Kulit Alami Bercak Putih Pucat di Area Tertentu

Mahasiswi Cantik Naira Ashraf Dibunuh Seusai Menolak Lamaran Seorang Pria, Pelaku Ternyata Terobsesi

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved