Berita Sitaro

Ragam Kegiatan Gebyar HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kecamatan Siau Timur Kabupaten Sitaro

Adapun jenis-jenis perlombaan yang diselenggarakan khusus kesenian antara lain Lomba Masamper, Tari Pergaulan, Musik Orkes dan Go Talent.

Istimewa
Ketua Panitia, Retman Madundang saat menyampaikan laporan kegiatan Gebyar HUT ke-77 Proklamasi RI di Lapangan Akesimbeka. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado- Pemerintah Kecamatan Siau Timur (Sitim) Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar beragam kegiatan olahraga dan kesenian dimulai, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan yang bertajuk Gebyar HUT ke-77 Proklamasi Republik Indonesia ini digulirkan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Disamping kegiatan olahraga dan kesenian, panitia juga bakal menggelar bakti sosial massal, pelayanan kesehatan gratis hingga lomba penataan keluarhan dan kampung se-wilayah Siau Timur.

Adapun jenis-jenis perlombaan yang diselenggarakan khusus kesenian antara lain Lomba Masamper, Tari Pergaulan, Musik Orkes dan Go Talent.

Sedangkan untuk olahraga yang diperlombakan yakni pertandingan Sepak Bola, Lari Marathon 8 kilometer, Gerak Jalan Variasi dan Catur.

Ketua Panitia pelaksana, Retman Madundang menjelaskan, kegiatan Gebyar HUT ke-77 Proklamasi RI bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan di antara warga masyarakat Kecamatan Siau Timur.

"Lewat kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat juang serta rasa bangga dan cinta tanah air," ungkap Madundang.

Untuk waktu dan tempat pelaksanaan, pria yang juga menjabat sebagai Lurah Akesimbeka itu menyebut kegiatan berlangsung rentan Juni hingga Agustus mendatang terpusat di Lapangan Sepak Bola Akesimbeka.

"Perserta dari kegiatan-kegiatan ini meliputi unsur pemerintah kelurahan dan kampung, masyarakat umum dan kalangan pelajar di wilayah Siau Timur," beber Madundang.

Sesuai agenda yang disiapkan, puncak acara akan dilangsungkan di Monumen I Love Sitaro Kelurahan Tatahadeng dengan menggelar pesta rakyat yang melibatkan seluruh masyarakat kelurahan dan kampung se-Siau Timur.

Kegiatan yang mengusung Tema "Siau Timur Rumah Kita" ini menuai antusias tinggi dari berbagai kalangan, khususnya masyarakat di Kabupaten Sitaro, terlebih Kecamatan Siau Timur.

Hal ini tergambar dari kehadiran penonton yang memadati area Lapangan Sepak Bola Akesimbeka saat dibukannya perhelatan Gebyar HUT ke-77 Proklamasi dengan agenda perdana pertandingan sepak bola. (HER)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved