Berita Sangihe

FOTO Oleh-oleh atau Jajanan Khas Desa Mohong Sawang Kabupaten Sangihe

Banyak oleh-oleh yang tersedia di daerah masing-masing seperti di Provinsi Sulawesi Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe tepatnya Desa Mohong Sawang.

Penulis: Nelty Manamuri | Editor: Handhika Dawangi
Tribun Manado/Nelty Manamuri
Foto-foto Ole-ole atau Jajanan Khas Desa Mohong Sawang Kabupaten Sangihe. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Sangihe – Saat berwisata ke suatu tempat tentunya para wisatawan tak lupa untuk membawa oleh-oleh atau jajanan khas daerah untuk keluarga atau pun teman. 

Banyak oleh-oleh yang tersedia di daerah masing-masing seperti di Provinsi Sulawesi Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe tepatnya Desa Mohong Sawang.

Ada banyak oleh-oleh yang bisa dibawa dari desa ini. 

1. Halua Kenari

Halua Kenari
Halua Kenari (Tribun Manado/Nelty Manamuri)

Jajanan ini sangat cocok untuk di jadikan oleh-oleh selaian rasanya enak juga tidak muda basi karena halua kenari ini berbahan dasar kenari yang dicampur dengan gula merah dan bunbu-bumbu lainya yang membuat tekstur gurih dan enak d cicipi.

2. Dodol

Dodol
Dodol (Tribun Manado/Nelty Manamuri)

Memiliki tekstur lembut dan kenyal kue satu ini merupakan perpaduan dari beras pulo dan gula merah, dan menambah nikmat dari kue dodol ini adonanya di campur dengan kenari dan di bungkus dengan daun pisang kering

3. Keripik Pisang

Keripik Pisang
Keripik Pisang (Tribun Manado/Nelty Manamuri)

Keripik pisang tentunya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat namun tentunya memiliki rasa yang berbeda di masing-masing tempat, seperti di Kabupaten Sangihe juga memiliki oleh-oleh dari keripik pisang.

Jajanan ini merupakan hasil olahan dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Marungsemahe Mohong Sawang yang juga terpilih sebagai perwakilan Kabupaten Sangihe untuk lomba tingkat Provinsi Sulut di tahun 2022.(nel)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved