Berita Sitaro

Bahas Operasional Bandara Bung Karno di Sitaro, Evangelian Sasingen Temui Manajemen PT Wings Air

Bupati Sitaro Evangelian Sasingen menemui Manajemen PT Wings Air, hal ini guna membahas operasional Bandara Bung Karno di Sitaro.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
HO
Bupati Sitaro Evangelian Sasingen bersama rombongan saat menemui manajemen PT Wings Air, pekan lalu. Kedatangan Bupati Sitaro Evangelian Sasingen ini dalam rangka membahas operasional Bandara Bung Karno di Sitaro. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen menemui Manajemen PT Wings Air, pekan lalu.

Langkah itu dilakukan Sasingen guna koordinasi serta konsultasi terkait rencana pengoperasian armada dari PT Wings Air di Bandara Bung Karno.

Lokasi bandara ini berada di Kampung Balirangeng Kecamatan Siau Timur Selatan, Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara.

Di bulan Maret 2022 lalu, telah dilaksanakan Safety Assesment dan Airport Observation dari Wings Air Jakarta serta Otoritas Bandara Wilayah VIII Manado, Airnav Cabang Manado dan Dinas Perhubungan Provinsi.

"Karena dari hasil safty assement dan observasi tersebut, Bandara Bung Karno sudah layak dan siap secara teknis untuk dioperasikan. Jadi ini yang kita cek lagi ke pihak Wings Air," kata Sasingen.

Pada pertemuan itu juga, bupati sempat memaparkan gambaran kondisi geografis dan karakter wilayah Kabupaten Sitaro.

Termasuk potensi-potensi yang ada, seperti hasil bumi, pariwisata, perikanan hingga sosial budaya.

"Dengan pertemuan ini kami sangat berharap agar PT Wings Air bisa mengoperasikan armadanya untuk melayani rute penerbangan Siau-Manado," harap Sasingen.

Kunjungan kerja dari Bupati Evangelian Sasingen tersebut disambut baik oleh manajemen PT Wings Air.

Mereka yakni Novi selaku Direktur Niaga-Super Air Jet, Habibie selaku (Senior Manajer Flight Approve Dept. Lion Air Grup dan Moehamad Helmi selaku Area Manajer.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved